Breaking News:

Antisipasi Kemacetan Menuju Lokasi Wisata Berastagi, Polisi Ditempatkan Jalur Perlintasan

"Kita selalu siagakan setiap hari libur khususnya Minggu untuk mengantisipasi kemacetan menurunkan personel ke jalur atas'

Penulis: akb lama | Editor: Salomo Tarigan
Tribun Medan/Sofyan Akbar
Personel Satlantas Polrestabes Medan mengatur arus lalu-lintas di jalur wisata Brastagi tepatnya di Sembahe, Minggu (18/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Sofyan Akbar

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Setiap hari libur tiba, personel Satlantas Polrestabes Medan selalu melakukan pengaturan di jalur atas Brastagi. Hal ini untuk mengantisipasi dan meminimalisir kemacetan yang terjadi akibat membludaknya volume kendaraan di jalur atas saat hari libur tiba.

"Kita selalu siagakan setiap hari libur khususnya Minggu untuk mengantisipasi kemacetan dengan menurunkan personel ke jalur atas agar melakukan pengaturan arus lalin,"kata Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Muhammad Saleh, Minggu (18/3/2018).

Dikatakannya, pengaturan jalur atas di mulai dari pemandian Hairos, Sembahe dan tikungan Amoy.

Baca: Mobil Sedan Seruduk Pagar Kantor Pos hingga Hancur, Sopir Ngaku Ngantuk

Baca: Masyarakat Curhat di Aplikasi Polisi Kita, Warung Tuak Langsung Ditertibkan

Ke depan, kata pria dengan melati dua dipundaknya, untuk mengantisipasi kemacetan di jalur atas, pihaknya akan berkordinasi dengan pihak hotel agar mengetahui wisatawan domestik yang ingin turun ke Kota Medan atau sebaliknya.

"Dengan informasi tersebut, kita bisa mengantisipasi kemacetan di setiap hari libur ataupun libur panjang keagamaan,"ujarnya.

Secara teknis, pihaknya akan menghubungi pihak hotel yang acapkali disambangi wisatawan untuk menginap. "Nah dari informasi tersebut kita bisa mengetahui berapa jumlah mobil yang akan turun ke Kota Medan. Jadi bisa kita prediksikan dan langsung mengambil kebijakan seperti buka tutup arus atau mendahulukan pengendara yang ingin turun ke Kota Medan,"katanya.

Ia mengaku tahapan tersebut sudah mulai dilakukan dan ia berharap kepada pengendara untuk mengutamakan keselamatan daripada kecepatan apabila berkendara.

"Kalau bukan kita yang menjaga diri kita dari kecelakaan,siapa lagi?ujarnya.(akb/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved