Penjelasan Manajemen Dua Jenis Skutik Honda Tak Satu Pun Laku di Bulan Februari

Skuter matik Honda baik itu Spacy dan SH150i selama bulan Februari 2018 tak keluar pabrik sama sekali alias tak laku

Penjelasan Manajemen Dua Jenis Skutik Honda Tak Satu Pun Laku di Bulan Februari
AHM
Skutik jadi varian dari Honda yang paling diminati di Jawa Tengah 

TRIBUN-MEDAN.com - Predikat produk motor terlaris di Indonesia per Februari 2018 dipegang pabrikan Honda terdistribusi 339.152 unit.

Tapi ternyata ada 2 motor skutik dari produsen berlogo sayap mengepak yang tak laku satu unit-pun selama periode tersebut.

Padahal jika lihat market share nasional data dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) pabrikan Honda mencapai 70%.

Angka penyumbang terbanyak dihasilkan oleh matik BeAT dan Vario series.

Berbeda hal dengan skuter matik Spacy dan SH150i selama bulan Februari 2018 tak keluar pabrik sama sekali! skutik ini mulai sepi peminat sejak Januari 2018 yang hanya laku 28 unit saja, seperti yang dilansir Gridoto.

Baca: Dua Jenis Motor Matic Keluaran Honda Ini Tidak Laku Satu Pun Selama Februari

Entah alasan apa masyarakat kurang minat dengan Honda Spacy, padahal dari segi harga sangat terjangkau hanya Rp 14,47 juta.

Tak sendirian, produk skuter matik berstatus CBU yakniSH150i juga tak ada yang menyentuhnya sama sekali selama Februari 2018.

Alasan tak lakunya ini mungkin disebabkan juga dengan status build up-nya yang buat harga jualnya tinggi.

Skutik Honda SH150i saat diluncurkan perdana di ajang pameran otomotif Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2017 hari pertama, Kamis (27/4/2017). Skutik premium ini dirancang dengan desain yang timeless elegan, lincah dan nyaman ini dirilis untuk memenuhi gaya hidup kaum urban.
Skutik Honda SH150i saat diluncurkan perdana di ajang pameran otomotif Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2017 hari pertama, Kamis (27/4/2017). Skutik premium ini dirancang dengan desain yang timeless elegan, lincah dan nyaman ini dirilis untuk memenuhi gaya hidup kaum urban. (TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN)

Honda menawarkan produk itu seharga Rp 39 jutaan, padahal angka tersebut sudah dipangkas dari sebelumnya Rp 44 jutaan.

Halaman
12
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved