Astra Honda Motor Ajar Anak Patuh Rambu Lalu Lintas Sejak Dini

PT Indaco Trading Coy selaku main dealer sepeda motor Honda Sumut menggelar sosialisasi Safety Riding Goes To School

Astra Honda Motor Ajar Anak Patuh Rambu Lalu Lintas Sejak Dini
Murid pemenang lomba mewarnai berfoto bersama perwakilan PT Indaco Trading Coy dan guru-guru SD Panca Budi Medan, Senin(19/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Sally Siahaan

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN- PT Indaco Trading Coy selaku main dealer sepeda motor Honda Sumut menggelar sosialisasi Safety Riding Goes To School For Elementary School.

Acara tersebut diikuti oleh 70 orang murid SD Panca Budi Jalan Gatot Subroto Medan, Senin (19/3/2018).

Instruktur Safety Riding PT Indaco Trading Coy Eka Yolahati mengatakan edukasi Safety Riding ini dilakukan untuk memberikan pengenalan sejak dini tentang rambu-rambu lalulintas.

"Kita bekerja sama dengan dealer kita PT. Indaco SM Raja untuk menyelenggarakan event ini. Tujuannya untuk mengenalkan rambu lalu lintas dan cara menyebrang yang baik kepada murid-murid TK dan SD. Serta, membuat mereka lebih mengenal keselamatan berkendara sejak dini," ujarnya.

Proses edukasi dituangkan dalam bentuk mewarnai dan menjelaskan rambu dalam bentuk gambar yang berwana warni. Eka mengatakan, media tersebut dipilih karena murid akan lebih mudah mengerti dengan gambar dan warna.

"Dari 70 orang peserta yang ikut lomba mewarnai akan kita pilih 3 orang terbaik. Ketiganya akan memperoleh hadiah. Juara pertama akan mendapat hadiah sepeda. Serta, juara kedua dan ketiga mendapatkan tas," ujarnya lagi.

Sosialisasi Safety Riding merupakan program tahunan dari Astra Honda Motor dan PT Indaco Trading Coy. Juga, sebagai bentuk kepedulian Honda untuk masyarakat Indonesia. Kegiatan ini sudah dilaksanakan sejak 15 tahun yang lalu.

"Kita tahu sekarang angka kecelakaan itu meningkat setiap tahunnya. Dengan edukasi ini, diharapkan dapat meminimalisir angka itu. Jadi, kami tdk hanya menjual saja, tapi juga ikut berperan mendidik konsumen menjadi pengendara yang cerdas," ujarnya.

"Sosialisasi ini disampaikan pada seluruh lapisan masyarakat. Mulai dari jenjang sekolah, sampai tingkat pekerja swasta maupun pemerintahan. Kenapa kita pilih anak TK dan SD, karena kita tahu mereka yang nantinya akan pengguna jalanan di masa depan," tambahnya.

Pergerakan ini juga tunjukkan dari tagline sepeda motor Honda, #CARI_AMAN SAAT NAIK MOTOR.
Acara sosialisasi ini sangat diapresiasi oleh Kepala Sekolah SD Panca Budi Medan Ronny Irwanto.

"Acara ini sangat baik untuk menjadi sarana belajar. Karena anak SD butuh dididik mengenai peraturan lalu lintas sejak dini," ujarnya.

(cr12/Tribun-medan.com)

Penulis: Sally Siahaan
Editor:
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved