Medan Creative Project Hadir untuk Dukung Industri Kreatif Kota Medan

Komunitas Medan Creative Project menunjukkan keseriusannya untuk menciptakan Medan Kota Kreatif.

Medan Creative Project Hadir untuk Dukung Industri Kreatif Kota Medan
Tribun Medan/Sally
Komunitas Medan Creative Project berfoto bersama Ketua Komisi C DPRD Kota Medan Boydo Panjaitan seusai menyampaikan aspirasi untuk mewujudkan Medan Kota Kreatif, Senin (19/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Sally Siahaan

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Komunitas Medan Creative Project menunjukkan keseriusannya untuk menciptakan Medan Kota Kreatif.

Bersama dengan pegiat kreatif muda Kota Medan, komunitas ini menjumpai mantan Ketua Komisi C DPRD Kota Medan Boydo Panjaitan, Senin (19/3/2018).

"Kami datang ke sini membawa semangat serta aspirasi untuk menjadikan Medan sebagai Kota Kreatif di Indonesia. Sekaligus untuk menyampaikan kendala-kendala yang menjadi penghambatnya," ujar Koordinator Medan Creative Project F. Andreas Art.

Ia sendiri merasa senang jika gerakan ini bisa diterima oleh masyarakat, khususnya Pemerintah Kota Medan dan DPRD Kota Medan.

"Kami berharap gerakan ini semakin terencana dengan baik. Sudah saatnya pelaku-pelaku kreatif di Kota Medan sadar bahwa, sebenarnya posisi mereka sangat penting untuk kemajuan kota ini. Kita butuh keseragaman visi dan misi, untuk mewujudkan mimpi kita bersama, Medan Kota Kreatif," ujarnya lagi.

Baca: Tak Didampingin Pelatih Indonesia, Srunita Dapat Bantuan dari Pelatih Belanda

Pria lulusan kampus terbaik di Kota Bandung ini tidak lelah untuk mengajak anak-anak muda, khususnya kaum milenials untuk menjadi pelaku kreatif. Baginya, bekerja dalam industri kreatif bukanlah satu kesalahan.

"Menjadi pelaku industri kreatif saat ini sangat menjanjikan. Kita bisa menjadi penyumbang devisa negara. Sudah saatnya kita menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Kita bisa, asalkan kita punya kemauan yang sama untuk berjuang. Karena itu, besar harapan kami Pemko Medan dan DPRD Kota Medan lebih peduli," katanya.

Keseriusan tersebut mendapat dukungan positif dari Boydo Panjaitan. Ia bersedia mendukung kegiatan kreatif anak muda Kota Medan.

Baca: Tanpa Didampingi Kontingen Indonesia, Srunita Berhasil Raih Medali di Belanda

"Kawan-kawan DPRD Kota Medan, khususnya Komisi C yang membidangi permasalahan industri kreatif, siap mendukung kegiatan ini. Dukungan baik secara pribadi, maupun lembaga. Kita berharap mimpi kita menjadikan Medan menjadi satu ikon Kota Kreatif di Indonesia bisa terwujud. Saya siap berdiri di depan, jika ada menghalangi," ucapnya.

Ia juga mengapresiasi ide untuk mewujudkan satu event Festival Kreatif Medan, yang bisa mendorong semangat anak muda untuk menunjukkan kreativitasnya.(*)

Penulis: Sally Siahaan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved