BNN RI Tembak Bandar Narkoba Skala Internasional, Irjen Arman Depari Beber Kronologinya

Kata Arman Depari, tim melihat target masuk ke dalam mobil Toyota Fortuner kemudian keluar lagi membawa tas ransel

BNN RI Tembak Bandar Narkoba Skala Internasional, Irjen Arman Depari Beber Kronologinya
TRIBUN-MEDAN/Sofyan Akbar
Deputi Pemberantasan BNN RI Irjen Arman Depari saat melakukan pemaparan penangkapan bandar sabu di Jalan Tritura, Selasa (20/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Sofyan Akbar

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Tim Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan penangkapan di dua lokasi yaitu di Jalan Semayang, Binjai dan di Jalan Tritura Kota Medan.

Penangkapan pertama dilakukan pada Senin (19/3/2018) sekitar pukul 23.30 WIB dengan barang bukti dua karung narkoba jenis sabusabu seberat 20 Kg dengan nama tersangka Khalidi dan Bahtiar.

Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Arman Depari mengatakan narkoba jenis sabusabu ini berasal dari Malaysia yang diselundupkan melalui Aceh selanjutnya dibawa ke Kota Medan.

"Kita mendapat informasi akan ada transaksi narkoba jenis sabusabu di SPBU yang ada di Kota Binjai. Selanjutnya tim menuju ke lokasi untuk melakukan pemantauan,"kata Arman Depari.

Ia mengatakan penangkapan kedua yang terjadi di Jalan Tritura itu berdasarkan pengembangan informasi yang dilakukan pihak BNN RI. "Perkembangan informasi target berangkat dari Dumai sekitar habis magrib dan diperkirakan pagi sudah sampai di Kota Medan,"ujarnya.

Baca: Cagub Djarot Jawab Begini saat Ditanya Wartawan soal Kasus yang Menjerat JR Saragih

Baca: Dishub Akui Terima Retribusi Rp 100 Ribu dari Jukir, Ini Pengakuan Langsung Kepala Dinas

Diakuinya pada Selasa (20/3/2018) sekitar pukul 07.00 WIB tim mendapatkan informasi bahwa target atas nama Ambri Harahap alias Kumay menggunakan mobil Toyota Fortuner hitam BM 1377 RE dan saat itu Kumay dan temannya sedang menunggu penerima barang di warung kopi dekat Ruko Panasonic yang berada di Jalan Tritura.

Sekitar pukul 08.00 WIB, kata Arman Depari, tim melihat target masuk ke dalam mobil Toyota Fortuner kemudian keluar lagi dengan membawa tas ransel dan Kumay berjalan kaki menuju ke seberang jalan tepatnya di depan Prime One School yang berada di Jalan AH Nasution No 88 A Harjosari, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan.

Halaman
12
Penulis: Sofyan Akbar
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved