Diberhentikan Sepihak, Wing Zore Gugat Pengurus II FKPPI Sumut ke PN Medan

Gugatan perdata yang diajukan Wing Zore resmi diterima PN Medan dengan Reg.No: 159/Pdt.G/2018/PN.Medan

Diberhentikan Sepihak, Wing Zore Gugat Pengurus II FKPPI Sumut ke PN Medan
TRIBUN MEDAN/Mustaqim
Ketua PC 0201 FKPPI Medan, Wing Zore Ketaren (pegang kertas) menunjukkan surat gugatan per data yang telah didaftarkan ke PN Medan, Senin 19 Maret 2018. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ketua Pengurus Cabang (PC) 0201 FKPPI Medan, Wing Zore Ketaren akhirnya resmi menggugat sejumlah Pengurus Daerah (PD) II FKPPI Sumut terkait keputusan sepihak pemberhentian atas jabatannya.

Adapun mereka yang digugat yaitu Ketua Pengurus Daerah (PD) II FKPPI Sumut Kharuddin Syah (H Buyung), Sekretaris PD II FKPPI Sumut Siskandri Siregar dan Kisharianto Pasaribu selaku Wakil Ketua Bidang Organisasi PD II FKPPI Sumut yang kini menjabat Plt. Ketua PC 0201 FKPPI Medan.

Baca: PSMS Medan Akan Bertolak ke Bali, Jajang Sukmara Bilang Siap Curi Kemenangan

Baca: Asyik, Terbang Bersama AirAsia Dapat Diskon 20 Persen

Kuasa hukum Wing Zore, Ramses Kartago mengatakan, dasar gugatan adalah surat pemecatan yang tidak sesuai dengan Disiplin dan Peraturan Organisasi FKPPI No. PO-02/PP-FKPPI/2009 tentang Disiplin dan Sanksi Organisasi FKPPI tanggal 12 Mei 2009.

"Yang telak pada keputusan ini adalah klien kami (Wing Zore) diberhentikan dari jabatannya di rapat harian yang seharusnya itu hanya bisa dilakukan dalam rapat pleno sesuai anggaran dasar organisasi FKPPI," kata Ramses, Selasa (20/3/2018).

Menurutnya surat pemecatan yang diberikan kepada kliennya cacat hukum. Apalagi disebutkan bila Wing Zore mendeklarasikan satu calon Pilgub Sumut pada 15 Februari lalu.

"Tapi di surat tidak disebutkan itu pada tahun berapa, dalam konsiderans bila tidak disebutkan itu akan cacat dan tidak jelas apa yang dituduhkan dan dasar pemecatan," ujarnya.

Ia menambahkan sebelum pemecatan terjadi, seharusnya kliennya terlebih dahulu mendapat teguran. Apabila hal itu tidak diindahkan, maka Disiplin dan Peraturan Organisasi FKPPI No. PO-02/PP-FKPPI/2009 baru bisa dilakukan.

"Kalau tidak diindahkan juga maka teguran ketiga dengan undangan kedua, dan kalau tidak datang juga baru dibahas dalam rapat pengurus harian. Barulah hasil rapat harian itu dikonsultansikan kepada dewan pembina untuk diputuskan dan disahkan dalam rapat pleno," jelas Ramses.

Sementara itu, Humas PN Medan Jamaluddin mengaku belum mengetahui gugatan yang dilayangkan kuasa hukum Wing Zore ke PN Medan. Untuk itu dirinya segera mengecek terkait gugatan perdata tersebut.

"Tapi setiap pengaduan yang masuk kepada kita wajib kita proses," sebutnya.

Sedangkan gugatan perdata yang diajukan Wing Zore resmi diterima PN Medan dengan Reg.No: 159/Pdt.G/2018/PN.Medan tanggal 19 Maret 2018.(cr8/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved