Breaking News:

'Galak' di Paripurna, Sutrisno Justru Takluk Ketika Bertemu Warga Desa

Anggota DPRD Sumut, Sutrisno Pangaribuan dikenal galak dan tegas dalam setiap sidang Paripurna.

Penulis: Arjuna Bakkara |

Laporan Wartawan Tribun Medan, Arjuna Bakkara

TRIBUN-MEDAN.com, TAPSEL- Anggota DPRD Sumut, Sutrisno Pangaribuan dikenal galak dan tegas dalam setiap sidang Paripurna.

Legislatif yang dikenal 'vokal' menyuarakan hak rakyat kecil ini, bahkan pernah mengambil palu pimpinan DPRD Sumut tepatnya, 24 Oktober 2016 lalu.

Saat itu, Sutrisno menganggap sidang paripurna melanggar aturan dan mengatakan, pemilihan wakil Gubernur Sumut tidak sesuai konstitusi lantaran proses hukum masih bergulir di Pengadilan Tata Usaha.

Karena itu, ia meminta paripurna ditunda dan melayangkan protes keras kepada pimpinan sidang paripurna.

Awalnya, Sutrisno mengajukan interupsi yang menolak pelaksanaan rapat paripurna tersebut. Namun, karena telah beberapa kali mengajukan interupsi, rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Parlinsyah Harahap tidak memberikan kesempatan lagi bagi Sutrisno untuk interupsi.

Kemudian, Sutrisno maju ke meja pimpinan rapat paripurna.

Setelah itu, ia mengambil palu dan membawanya pergi. "Palu ini akan saya serahkan ke KPK," kata Sutrisno kepada para hadirin sambil berlalu.

Namun, di balik aksinya yang tegas dan galak itu Sutrisno memiliki kepribadian yang rendah hati. Legislatif Dapil Sumut VII ini bahkan takluk ketika bertemu warga desa.

Seperti pada kunjungannya dalam rangkaian reses 5-10 Maret 2018 lalu di Desa Aek Libung, Kecamatan Sayurmatinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan Sosok Sutrisno berbeda ketika mengikuti rapat-rapat maupun Paripurna. Dewan yang dianggap tidak 'kenal takut' itu terlihat santai, akrab dengan warga Desa.

Tepat Kunjungan berkaitan dengan rencana memajukan Pariwisata, di Pemandian Aek Sijorni Tapsel dia bernyanyi lepas.

Mengenakan celana pendek dan kaos oblong, Sutrisno asik bernyanyi. Diiringi alat pakai alat musik gitar, bersama anak-anak muda mereka bernyanyi bersama.

Berbeda saat mengikuti rapat dengan para pejabat, Sutrisno begitu tegas dan lantang mengkritiki hal-hal yang tidak pro rakyat. Namun, di tempat ini dirinya tidak bercanda lepas dengan warga pedesaan.

(Cr1/Tribunmedan.Com)
 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved