Inilah Foto-foto Presiden Jokowi Bersama Mahasiswa dan Pelajar Indonesia di Selandia Baru

Joko Widodo berjalan kaki bersama sejumlah pelajar dan mahasiswa Indonesia di Selandia Baru di sekitar Water Front, Senin (19/3/2018) pagi.

Inilah Foto-foto Presiden Jokowi Bersama Mahasiswa dan Pelajar Indonesia di Selandia Baru
Laily Rachev/Biro Pers Setpres
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bincang-bincang usai berjalan kaki bersama sejumlah pelajar dan mahasiswa Indonesia di Selandia Baru di sekitar Water Front, Senin (19/3/2018) pagi. 

TRIBUN-MEDAN.COM - Mengawali kegiatan di Selandia Baru, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo berjalan kaki bersama sejumlah pelajar dan mahasiswa Indonesia di Selandia Baru di sekitar Water Front, Senin (19/3/2018) pagi.

Di antaranya 29 pelajar dan mahasiswa, 15 berasal dari Papua.

Presiden dan Ibu Iriana berjalan kaki dari hotel tempat menginap di kawasan CBD Wellington menuju Waterfront Wellington yang berjarak 1 kilometer.

Tak lama setelah berjalan kaki, Presiden dan Ibu Iriana duduk bersama 29 pelajar dan mahasiswa tersebut di salah satu sisi Waterfront, dekat dengan Museum Te Papa.

Sejuknya udara pagi di Wellington, menambah hangat suasana pertemuan dengan pelajar dan mahasiswa Indonesia di Waterfront Wellington itu.

Selain pelajar dan mahasiswa, turut pula masyarakat Indonesia yang berada di Selandia Baru.

Salah satunya adalah Marvijs Ajoomi, seorang dosen yang berasal dari Papua. Ada kisah menarik yang ia ceritakan kepada Presiden.

"Saya datang dari umur 15 tahun, tidak bisa bahasa Inggris sama sekali. Saya bersyukur bisa diberikan kesempatan. Dari SMA, lanjut S1, lalu S2, sekarang mengajar di salah satu perguruan tinggi di sini," katanya.

Presiden juga menerima beberapa usulan dari para pelajar ini. Salah satunya adalah mereka meminta agar employment opportunity atau kesempatan kerja bagi lulusan luar negeri diperluas.

"Bapak kalo saya boleh sharing, sudah mulai banyak adik-adik kita yang selesai. Jadi mungkin ke depannya kalo memang ada kesempatan bagi mereka untuk kembali dan mengabdi kepada negara, mungkin employment opportunity setelah mereka selesai. Karena investasi ini jangan sampai di situ saja bapak, harus berkelanjutan," lanjutnya disertai tepuk tangan riuh semua pelajar yang ikut.

Halaman
123
Penulis: Abdi Tumanggor
Editor: Abdi Tumanggor
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved