Sepak Terjang Kumay, Bandar Narkoba Jaringan Internasional yang Sudah Lama Diincar BNN

Kumay mengirim sabusabu masing-masing dengan berat 15Kg ke Kota Medan dengan TKP di seputaran SPBU Amplas.

Sepak Terjang Kumay, Bandar Narkoba Jaringan Internasional yang Sudah Lama Diincar BNN
TRIBUN-MEDAN/Sofyan Akbar
Deputi Pemberantasan BNN RI Irjen Arman Depari saat melakukan pemaparan penangkapan bandar sabu di Jalan Tritura, Selasa (20/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Sofyan Akbar

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Deputi Pemberantasan BNN RI Irjen Arman Depari mengatakan Kumay mempunyai jaringan narkoba dengan skala internasional tersendiri. Hal itu membuat Kumay masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) dari pihak BNN RI.

"Kita sampai mempunyai riwayat khusus buat Kumay. Karena dia sudah sering melakukan pengiriman barang haram dan belum tertangkap. Namun baru bisa kita tangkap sekarang pagi tadi," kata Arman Depari saat melakukan paparan di Jalan Tritura, Selasa (20/3/2018).

Baca: BNN RI Tembak Bandar Narkoba Skala Internasional, Irjen Arman Depari Beber Kronologinya

Ia mengaku riwayat Kumay adalah sebagai pengendali transporter kasus 85 Kg narkoba jenis sabusabu di Kota Medan pada Senin (29/1/2018) dan pada Selasa (6/3/2018) dan Senin (12/3/2018) Kumay mengirim sabu masing-masing dengan berat 15Kg ke Kota Medan dengan TKP di seputaran SPBU Amplas.

"Jadi penangkapan Kumay ini berdasarkan informasi yang kita kembangkan dari penangkapan yang dilakukan di Kota Binjai,"ujarnya.(akb/tribun-medan.com)

Penulis: Joseph Wesly Ginting
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved