ASTAGA! Pengali Parit Temukan Mortir, Diduga Peninggalan Zaman Belanda

"Pada saat sedang menggali pondasi parit, penggali parit bernama Jamal menemukan sebuah benda yang diduga mortir,"

ASTAGA! Pengali Parit Temukan Mortir, Diduga Peninggalan Zaman Belanda
TRIBUN MEDAN/ M Andimaz
Petugas Den Gegana, saat mengamankan 1 buah Mortir di Dusun IV Desa Bandar Khalipah. Mortir tersebut selanjutnya diamankan ke Mako Brimob Polda Sumut. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Polsek Percut Sei Tuan, menemukan satu buah benda yang diduga mortir peninggalan zaman Belanda di Dusun IV, Desa Bandar Khalipah, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang, Sumatera Utara.

Piket Perwira Pengawas (Pawas) Polsek Percut Sei Tuan, Aiptu Mulyono mengatakan bermula dari informasi dari Babin Kamtibmas Desa Bandar Khalipah, Aiptu Abdul Halim yang telah menemukan 1 buah Mortir di Dusun IV Desa Bandar Khalipah oleh Penggali Parit bernama Jamal (40).

Baca: Buka Pendaftaran Calon Legislatif 2019-2024, PPP Undang Tokoh Ulama

Baca: Polemik PPP Sudah Berakhir? Ini kata Wasekjen DPP PPP Muzakir Ridha

"Pada saat sedang menggali pondasi parit, penggali parit bernama Jamal menemukan sebuah benda yang diduga mortir," kata Mulyono, Rabu (21/3/2018).

"Kita dari Pawas, Intelkam serta Pers Polsek Percut Seituan, langsung turun ke lokasi penemuan dan langsung mengamankan lokasi penemuan dengan membuat garis line Polisi," tambahnya.

Mulyono menjelaskan bahwa sekitar pukul 12.30 Wib, team Den Genana Jibom Poldasu yang dipimpin oleh Kanit I Den Gegana, IPTU M Sitepu langsung Turun ke lokasi dan mengamankan 1 buah Mortir tersebut ke Mobil Jibom guna diamankan ke Mako Brimob Polda Sumut.

Perlu diketahui, saat ini situasi dilokasi penemuan 1 buah Mortir di Dsn IV Desa Bandar Khalipah sudah aman, tertib dan Lancar.(cr9/tribun-medan.com).

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved