Namanya Dicaplok, Gemkara Nyatakan Dukung Netralitas Pemkab Batubara di Pilkada

Rentan dimanfaatkan sejumlah oknum dengan nengatasnamakan gerakan masyarakat untuk kepentingan pribadinya.

Namanya Dicaplok, Gemkara Nyatakan Dukung Netralitas Pemkab Batubara di Pilkada
Ketua Divisi Gerakan Masyarakat Menuju Kesejahteraan Kabupaten Batu Bara (Gemkara) mendatangi Kantor Pemkab Batu Bara di Jalan Perintis Kemerdekaan, Lima Puluh Kota, Selasa (20/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Nanda F. Batubara

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ketua Gerakan Masyarakat Menuju Kesejahteraan Kabupaten Batu Bara (Gemkara) Khairul Muslim mengimbau warga kabupaten itu agar tidak terprovokasi oleh oknum atau pun kelompok yang berkedok gerakan masyarakat untuk memeroleh keuntungan pribadi.

Menurut Khairul, momentum pemilihan kepala daerah saat ini sangat rentan dimanfaatkan sejumlah oknum dengan mengatasnamakan gerakan masyarakat untuk kepentingan pribadinya. Tak terkecuali di Kabupaten Batu Bara. 

Bahkan, kata Khairul, hal itu juga terjadi pada lembaganya. Muncul gerakan yang mengatasnamakan Gemkara dan memanfaatkan kondisi roda pemerintahan jelang Pilkada tahun ini.

Caranya, kata Khairul, masih klasik. Yakni mengkritik pemerintah dengan tujuan imbalan. 

Khairul mengatakan, Gemkara tidak bertanggungjawab atas ulah oknum itu dan menyatakan dukungan kepada Pemkab Batubara untuk menjaga kenetralitasan pada Pilkada mendatang.

"Mereka seakan ingin mengkritik pelaksanaan pemerintahan. Padahal di balik itu, ada kepentingan pragmatis, pribadi dan politis," kata Khariul Muslim kepada Tribun Medan, Rabu (21/3/2018).

Baca: Dicopot Sebagai Ketua Demokrat Sumut, JR Saragih Menangis dan Bilang Begini untuk Para Pendukung

Baca: JR Saragih Dicopot Sebagai Ketua Demokrat, Ini Alasan DPP

Khairul bersama tujuh pimpinan divisi Gemkara mendatangi Kantor Pemkab Batu Bara di Jalan Perintis Kemerdekaan, Lima Puluh Kota, Selasa (20/3/2018).

Halaman
12
Penulis:
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved