Liga 1

Nasib Menggantung, tapi Michael Essien Masih Terima Haknya Sebagai Pemain Persib Bandung

Hingga kini, belum ada kejelasan dari manajemen Persib Bandung kelanjutannya marque player asal Ghana tersebut.

Nasib Menggantung, tapi Michael Essien Masih Terima Haknya Sebagai Pemain Persib Bandung
TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
Pemain Persib Bandung Michael Essien merayakan gol. (TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA) 

TRIBUN-MEDAN.COM -  Nasib Michael Essien masih menggantung. Hingga kini, belum ada kejelasan dari manajemen Persib Bandung kelanjutannya  marque player asal Ghana tersebut.

Manajemen memilih mendepak Essien meski masih memiliki kontrak satu musim dengan Persib dan mendatangkan Jonathan Bauman untuk Liga 1 musim 2018.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono, mengatakan jajaran manajemen saat ini masih melakukan pembahasan soal nasib Essien.

Namun, belum ada keputusan apakah Essien akan dijual ke klub lain atau tetap dipertahankan di Persib sampai kontraknya habis.

"Masih menunggu, menunggu pembicaraan di internal karena Essien sesungguhnya masih terikat kontrak. Karena keterkaitannya dengan slot kuota yang ada, untuk kedepan Essien seperti apa, ini belum final masih bahas," ujar Kuswara, saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (20/3).

Menurut Kuswara, pertimbangan awal manajemen mendatangkan Jonathan Bauman dan menggeser Essien, lantaran kondisinya yang masih menderita cedera.

Sementara sang arsitek, Roberto Carlos Mario Gomez, menginginkan semua pemain dalam keadaan fit saat Liga bergulir.

Baca: Kim Kurniawan Gak Bisa Lupa Kenangan Bermain dengan Michael Essien di Persib Bandung

Baca: Baru Sumbang 1 Gol, Alexis Sanchez Angkat Bicara Kendalanya di Manchester United

"Kendalanya mungkin Essien itu selain kontrak, sekarang masih pemulihan cedera sementara di sisi lain pelatih ingin di liga perdana kondisi pemain siap tempur. Kondisi itu jadi bahan pertimbangan bagi pelatih," katanya.

Kini, manajemen masih memikirkan jalan terbaik yang harus ditempuh antara Persib dan Essien. Sementara ini, sambil menunggu keputusan final, Essien tetap mendapatkan haknya sebagai pemain Maung Bandung.

"Essien hak dan kewajiban tidak berubah, tetap terpenuhi. Hanya menyangkut regulasi seperti itu (empat pemain asing) kita cari solusi terbaik," ucapnya.

Kuswara menambahkan, Essien sampai saat ini masih berada di Bandung untuk melakukan pemulihan cedera sambil menunggu keputusan dari manajemen tim.

"Masih di Bandung tapi sedang pemulihan," katanya. (nazmi abdurrahman/tribun jabar)

Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved