Iklan Cetak

Gebyar Hadiah 399 Juta Easy Shopping dan Penyerahan Bantuan Dana kepada Komunitas Kursi Roda

Telah diadakan penganugerahan Hadiah Easy Shopping periode 15 Desember - 14 Februari 2018 no. 8689.

IST
Penganugerahan Hadiah Easy Shopping periode 15 Desember - 14 Februari 2018 no. 8689. Acara berlangsung di Hotel Menara Peninsula JI. Letjen S.Parman - Slipi, Jakarta Barat 

TRIBUN-MEDAN.COM, JAKARTA - Telah diadakan penganugerahan Hadiah Easy Shopping periode 15 Desember - 14 Februari 2018 no. 8689. Acara berlangsung di Hotel Menara Peninsula JI. Letjen S.Parman - Slipi, Jakarta Barat, dan dihadiri oleh Ketua Komite Penghargaan Pelanggan Bpk Junaedi, Brand Ambassador Easy Shopping, Cintamy Atmanagara, Ronny Siantury dan Barry Prima serta para undangan lainnya dari rekan media dan para pelanggan setia Easy Shopping.

Pelanggan yang beruntung mendapatkan Anugerah Hadiah Utama adalah Bapak Ansel Darma, dengan total hadiah 399 juta rupiah, berasal dari Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Juga hadir Ibu Sri Kusmiati yang berasal dari Kalibata Jakarta Selatan, yang mendapatkan Anugerah Hadiah Pertama sebesar 100 juta rupiah dan Ibu Rusmini Luwi, yang berasal dari Singkawang, Kalimantan Barat. Berhasil mendapatkan Anugerah Hadiah Kedua yaitu sebesar 30 juta rupiah.

Ketika diwawancara, salah satu pemenang, Bapak Ansel Darma mengatakan bahwa anugerah uang yang didapat akan digunakan untuk melanjutkan studi sekolah perawat, serta didonasikan ke panti asuhan.

Acara penganugerahan hadiah Easy Shopping kali ini sedikit berbeda dibandingkan dengan acara-sebelumnya. Sebagai bentuk dari kepedulian Easy Shopping akan kemanusiaan dan lingkungan sekitar, melalui kesempatan penyerahan hadiah kali ini. Easy Shopping juga mengundang perwakilan dari Komunitas Kursi Roda, Yayasan Sasana Bina Daksa Pondok Bambu yang berlokasi di Jalan Bambu Kuning, No.22 A, Pondok Bambu Jakarta Timur, untuk diberi donasi sebesar 25 juta rupiah.

Dalam wawancara khusus dengan perwakilan dari Yayasan Sasana Bina Daksa Pondok Bambu, Bapak Erwin Ganda wijaya menjelaskan bahwa mereka sangat berterima kasih kepada Easy Shopping atas dipilihnya komunitas kursi roda yang dinaungi oleh mereka. Tentunya dana 25 juta rupiah yang didapat dari program CSR Easy Shopping akan digunakan untuk pemberdayaan keterampilan anggota komunitas sehingga dapat memiliki modal untuk terus berkarya untuk dapat menghidupi kebutuhan sehari-hari mereka di masa datang.

Bapak Lily Ali, selaku Kepala Pengurus Operasional Yayasan Sasana Bina Daksa merasa sangat gembira dengan kepedulian Easy Shopping terhadap yayasan yang diurusnya. Tentunya kepedulian ini akan dijadikan sebuah motivasi baginya untuk terus menyemangati para anggota komunitas untuk berkarya.

Yayasan Sasana Bina Daksa Pondok Bambu merupakan tempat pelayanan dan rehabilitasi sosial terhadap penyandang cacat tubuh yang terdiri dari laki-laki dan perempuan penyandang cacat tubuh paraplegia.

Cacat tubuh paraplegia adalah kecacatan yang disebabkan oleh kecelakaan dan mengakibatkan kerusakan susunan syaraf sehingga kedua anggota gerak bawah (tungkai) menjadi layuh dan tidak dapat digerakan.

Untuk dapat melakukan aktivitas atau kegiatan sehari-hari secara mandiri mereka menggunakan alat bantu mobilitas berupa kursi roda.

Ditempat ini banyak dilakukan aktivitas antara lain; Olahraga (tenis, catur, senam), servis elektro dan las, menjahit dan kristik, kartu ucapan, papertole, komputer, mengajar, private les bahasa lnggris dan matematika, dan tanaman hias.

Dengan dilakukannya kegiatan CSR ini, diharapkan akan dapat membantu memberikan semangat serta motivasi untuk terus berkarya di masa datang. (*)

Editor: Ismail
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved