Masa Jabatan Direktu PDAM Tirtauli Sudah Berakhir, Tapi Belum Diganti

"Benar sudah habis masa tugasnya. SK perpanjangan belum ada kita terima" kata Paruhum Siregar secara singkat, Rabu (28/3/2018)

Masa Jabatan Direktu PDAM Tirtauli Sudah Berakhir, Tapi Belum Diganti
Tribun Medan/Dedy Kurniawan
Direktur Utama PDAM Tirtauli Badri Kalimantan 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.COM, SIANTAR - Jabatan Direktur Utama PDAM Tirtauli Kota Pematangsiantar Badri Kalimantan, Diriektur Umum Hotner Simanjuntak dan Direktur Teknik Paruhum Siregar telah berakhir per tanggal 28 Maret 2018.

Hingga kini belum ada nama-nama yang akan menggantikan.

"Benar sudah habis masa tugasnya. SK perpanjangan belum ada kita terima" kata Paruhum Siregar secara singkat, Rabu (28/3/2018)

Paruhum kemudian menyarakan agar perubahan struktural jabatan Direksi ditanyakan kepada Dewan Pengawas PDAM Tirtauli.

Sembari ia menerangkan tidak akan ada kekosongan pemangku jabatan.

Baca: Masa Jabatan Direksi PDAM Tirtauli Berakhir 27 Maret

Dewan Pengawas PDAM Tirtauli, Denny Damanik mengatakan telah berakhirnya masa jabatan jajaran Direksi PDAM Tirtauli periode 2014-2018 sudah disampaikan kepada Wali Kota Pematamgsiantar, Hefriansyah. Namun laporan Dewan Pengawas PDAM belum mendapat respon Wali Kota.

"Terkait berakhitnya massa jabatan ini sudah kami laporkan kepada Walikota. Apakah menggunakan Permendagri Nomor 21 tahun 2007 atau memperpanjang atau mengangkat Direksi yang lama menjadi pejabat sementara, itu tergantung Wali Kota. Harusnya hari ini sudah ada solusi karena tidak mungkin kosong. Memang sampai sekarang belum ada diberikan nama ke kita, tetapi hasil konfirmasih kemarin disampaikan akan ada pejabat sementara" jelasnya.

Dewan pengawas PDAM Tirtauli memastikan bahwa pejabat yang diangkat bukan dari orang yang mendaftar menjadi calon Direksi. Sebab proses seleksi tahap wawancara dan penyampaian visi dan misi sudah selesai digelar.

"Nantinya siapa yang akan diangkat definitif tergantung Wali Kota. Yang pasti untuk pejabat sementara kata bagian hukum sudah beres" pungkasnya.(*)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved