Vans Head Medan Tempat Berkumpul Pengoleksi Sepatu Vans

Mereka dipertemukan melalui jejaring sosial Facebook, dan akhirnya membentuk satu komunitas hobi.

Vans Head Medan Tempat Berkumpul Pengoleksi Sepatu Vans
IST
Acara gathering Komunitas Vans Head Medan 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Sally Siahaan

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Selalu ada cara untuk menyatukan orang-orang apalagi dengan hobi yang sama. Seperti halnya Komunitas Vans Head Medan.

Mereka dipertemukan melalui jejaring sosial Facebook, dan akhirnya membentuk satu komunitas hobi.

"Kita awalnya dipertemukan di forum Facebook, namanya Daily Vans Indonesia. Cuma kan anggotanya bukan cuma dari Medan saja, seluruh Indonesia. Dari sharing-sharing akhirnya timbul keinginan untuk ngumpul sesama pencinta Vans di Medan. Bahkan sebenarnya komunitas-komunitas lain pun terbentuk karena sharing-sharing melalui forum online Kaskus," ujar Pengurus Vans Head Fawzi saat ditemui di Cafe Habitat beberapa waktu yang lalu.

Komunitas Vans Head Medan ini pertama kali dibentuk di tahun 2014 oleh pria bernama Yusuf Siahaan. Namun karena karena kesibukan sempat membuat grup ini vakum beberapa.

"Kita awalnya terbentuk tahun 2014, tapi sempat vakum di tahun 2015. Kemudian di tahun 2016 kita bangkitkan lagi," ujar Mahasiswa UMSU tersebut.

Baca: Siswa Harus Menyeberang Sungai ke Sekolah, Pemprov Sumut Belum Berniat Turun Tangan

Ibarat watermark pada foto, Vans pun memiliki penanda khusus yang membedakan ia dan sepatu lainnya. Itulah yang membuat Fauzi beserta teman-teman jatuh hati pada sepatu asal Amerika ini.

"Vans itu punya ciri khas, lihat ini tapaknya berbentuk seperti waffle, makanan manis yang sering disantap orang luar negeri. Selain itu di setiap sepatu Vans seri apapun itu, pasti ada Gazz Stripe. Nah itu ciri fisik yang membedakan dengan sepatu lain," ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa harga sepatu Vans tersebut tidak terlalu mahal, dibandingkan sepatu lain sekelasnya.

Halaman
12
Penulis: Sally Siahaan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved