Otomotif

PT Indako Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas untuk Siswa SMA

Instruktur safety riding Indako Trading Coy Sofian Hazri mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk memberikan penyadaran kepada siswa SMA

PT Indako Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas untuk Siswa SMA
Tribun Medan/Sally
Sosialisasi program safety riding oleh main dealer sepeda motor Honda Indako Trading Coy kepada siswa SMA Mayjend Sutoyo SM Medan, Kamis (29/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Sally Siahaan

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Main dealer sepeda motor Honda wilayah Sumatera Utara, Indako Trading Coy kembali mengadakan sosialisasi Safety Riding di Kota Medan.

Beberapa saat yang lalu, mereka sudah melaksanakan event itu untuk kalangan TK dan SD. Kini, giliran siswa-siswi SMA yang mendapatkan edukasi tentang berkendara sepeda motor.

SMA Mayjend Sutoyo SM Medan kali ini mendapat kesempatan terselenggaranya acara sosialisasi yang mengusung tema Safety Riding for Senior High School, Kamis (29/3/2018).

Instruktur safety riding Indako Trading Coy Sofian Hazri mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk memberikan penyadaran kepada siswa SMA tentang pentingnya keselamatan dalam berkendara.

"Di sini kita mau ajak siswa SMA untuk sadar pentingnya keselamatan berkendara. Kita ajari mereka tentang teknik dasar berkendara dan faktor-faktor kecelakaan. Kita tau sekarang angka kecelakaan itu tinggi sekali, jadi untuk meminimalisir, kita buat event edukasi seperti ini," ujarnya.

Baca: All New Honda PCX Exceed Excellence Akan Diluncurkan di Medan, Ini Kelebihan dan Harganya

Ini merupakan event tahunan Astra Honda Motor yang sudah dilaksanakan sejak 15 tahun yang lalu. Juga, sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat di Indonesia.

"Program safety riding ini kita berikan ke setiap kalangan. Mulai dari anak-anak hingga orang tua yang bekerja di instasi pemerintah maupun swasta. Setiap tingkatan beda pula materi yang kita bawakan. Pelajar SMA kan sekarang sudah banyak yang mengendarakan sepeda motor, kalaupun ada yang belum, kedepannya mereka juga akan mengendarai motor. Jadi ini semacam pembelakan kepada mereka," serunya.

Proses edukasi diberikan dengan menggunakan media video dan gambar. Sofian mengatakan, itu dipilih untuk lebih memudahkan anak-anak mengerti dan melihat praktiknya secara langsung.

Baca: All New PCX dan Xpander Raih Penghargaan Tertinggi Otomotif Award

"Yah, dari sini saya berharap siswa-siswi lebih mematuhi peraturan lalu lintas, serta terampil dalam menggunakan panel-panel sepeda motor," serunya.

Di tahun 2018 ini sosialisasi safety riding akan diselenggarakan di 40 SMA, 5 SMP dan 15 TK-SD se-Sumatera Utara.

Sales Supervisor Bintang Utama Motor Win Suhada merasa senang bisa menjadi bagian dari acara sosialisasi safe riding ini, terlebih ketika melihat antusiasme siswa-siswi SMA Mayjen Sutoyo SM Medan.

Harapannya, melalui sosialisasi ini remaja-remaja tidak lagi berkendara secara ugal-ugalan dan lebih taat pada peraturan lalu lintas.(*)

Penulis: Sally Siahaan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved