Breaking News:

AYO IKUTI! Tambang Emas Martabe Buka Seleksi Beasiswa Prestasi untuk Pelajar

Ia menerangkan, penghargaan prestasi akademis ditujukan bagi siswa SD dan SMP yang berprestasi akademis.

Penulis: Ayu Prasandi |
IST
Foto bersama Manajemen PT Agincourt Resources, perwakilan Dinas Pendidikan Tapanuli Selatan dan para penerima beasiswa Martabe Prestasi 2017. Pada tahun ini, jumlah penerima mencapai 130 orang. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - PT Agincourt Resources, pengelola Tambang Emas Martabe kembali membuka kesempatan kepada para pelajar yang berasal dari Kecamatan Batangtoru dan Muara Batangtoru untuk mendapatkan bantuan pendidikan melalui seleksi Martabe Prestasi.

Bantuan pendidikan Martabe Prestasi terdiri dari tiga jenis yakni penghargaan prestasi akademis, penghargaan khusus nonakademis, dan penghargaan beasiswa prestasi berkelanjutan.

Senior Manager Community PT Agincourt Resources Pramana Triwahjudi, mengatakan, Martabe Prestasi merupakan program unggulan Tambang Emas Martabe di bidang pendidikan.

“Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Tapanuli Selatan, jumlah siswa pada setiap jenjang pendidikan baik SD, SMP, maupun SMA terus mengalami penurunan,” ujarnya, Jumat (30/3/2018).

Baca: PLN Pastikan Tidak Ada Pemadaman, Sediakan 30,1 MVA untuk PT Agincourt Resources

Ia menjelaskan, angka penurunan jumlah siswa dari SD ke SMP berkisar antara 46 persen hingga 59 persen di Batangtoru dan 8 persen hingga 32 persen di Muara Batangtoru.

“Sementara itu, penurunan jumlah siswa dari SMP ke SMA berkisar antara 63 persen hingga 68 persen di Batangtoru dan 65 persen hingga 78 persen di Muara Batangtoru,” jelasnya.

Ia menerangkan, penghargaan prestasi akademis ditujukan bagi siswa SD dan SMP yang berprestasi akademis.

Penerima penghargaan akan mendapatkan manfaat berupa bantuan perlengkapan sekolah pada tahun ajaran baru yang akan diserahkan satu kali pada tahun program berjalan.

Baca: Berebut Harta Warisan, Hendrik Tega Bunuh Iparnya

“Penghargaan khusus nonakademis ditujukan bagi para pelajar yang memiliki prestasi di bidang olahraga, atau seni atau budaya minimal di tingkat provinsi dan nasional. Penerima beasiswa akan mendapatkan manfaat berupa dana pelatihan dan pembinaan serta hanya diserahkan satu kali pada tahun program berjalan,” terangnya.

Ia menuturkan, untuk penghargaan beasiswa prestasi berkelanjutan ditujukan bagi siswa SMA, mahasiswa Diploma III dan S1 berprestasi.

Penerima akan mendapatkan manfaat tunjangan uang sekolah/kuliah dan biaya hidup dengan total Rp 3 juta hingga Rp 12 juta. 

"Formulir pendaftaran dan persyaratan dapat diambil di Komite Martabe Prestasi di kantor Community Development PT Agincourt Resources. Untuk pendaftaran seleksi penghargaan prestasi berkelanjutan sudah dimulai sejak 19 Maret 2018 hingga 15 Mei 2018,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, untuk pendaftaran penghargaan prestasi akademis dan nonakademis atau khusus mulai 7 Mei hingga 8 Juni 2018. Pengumuman hasil seleksi pada 9 Juli 2018.(*)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved