Milo Football Championship

Legenda Timnas Indonesia Cari Pesepakbola Muda Berbakat di Kota Medan

“Yang terbaru di Milo Football Championship ini adalah selain dinilai secara individu, para peserta juga akan dinilai sebagai satu tim.

Legenda Timnas Indonesia Cari Pesepakbola Muda Berbakat di Kota Medan
Tribun Medan/Ayu Prasandi
Ponaryo Astaman (tengah) saat berkunjung ke Kantor Redaksi Tribun Medan, Jumat (30/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Legenda Timnas Sepak Bola Indonesia Ponaryo Astaman akan menjadi Tim Talent Scounting di Milo Football Championship yang kembali diadakan oleh Milo.

Tak sendiri, beberapa mantan pemain tim sepak bola nasional berlisensi Asian Football Confederation (AFC) lainnya seperti Zaenal Abidin dan Kurniawan Dwi Yulianto juga akan turut menjadi Tim Talent Scounting di Milo Football Championship tersebut.

“Yang terbaru di Milo Football Championship ini adalah selain dinilai secara individu, para peserta juga akan dinilai sebagai satu tim. Bagaimana mereka bisa bermain bersama dan menjaga kekompakan sebagai satu tim,” ujarnya saat berkunjung ke Kantor Redaksi Tribun Medan, Jumat (30/3/2018).

Ia menuturkan, untuk tahun ini tidak hanya sekadar teknik individu saja yang akan menjadi penilaian tetapi bagaimana para peserta bisa beradaptasi dan menjadikan timnya tersebut sebagai tim terbaik.

Baca: AYO IKUTI! Tambang Emas Martabe Buka Seleksi Beasiswa Prestasi untuk Pelajar

“Kalau memang timnya bagus tetapi secara individu ia tidak bagus maka tidak akan menang. Tetapi jika individu bagus dan juga tim bagus maka semua anggota yang berada di satu tim tersebut bisa menang dan akan diberangkatkan ke Barcelona,” tuturnya.

Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia Prawitya Soemadijo, menjelaskan, babak kualifikasi Milo Football Championship Medan telah dilaksanakan secara serentak di empat kota yaitu Medan, Lubuk Pakam, Binjai, dan Asahan pada 24 hingga 25 Maret.

“Dari total 128 tim Sekolah Dasar yang berlaga di babak kualifiaksi, sebanyak 16 tim berhasil lolos ke babak regional yaitu delapan tim terbaik dari Medan, dua tim terbaik dari Asahan, tiga tim terbaik dari Binjai dan tiga tim terbaik dari Lubuk Pakam,” jelasnya.

Ia menerangkan, tim yang bertanding di babak regional akan memperebutkan gelar juara Milo Football Championship Medan serta berkesempatan untuk beradu dengan juara Milo Football Championship di regional lainnya untuk memperebutkan Piala Menpora.

“Selain predikat juara, Milo Football Championship juga kembali memilih pemain terbaik dari masing-masing kota yang akan mendapatkan pelatihan di FCBEscola Barcelona sebagai bagian dari kerja sama Nestlé Milo dengan FC Barcelona yang telah berjalan sejak 2017,” terangnya.

Ia menuturkan, dalam rangkaian Milo Football Championship Medan, Nestlé Milo akan menghadirkan Milo Football Clinic Day pada 31 Maret di Kota Medan. Ajang ini diperuntukkan bagi para siswa yang tidak menjadi peserta Milo Football Championship untuk mendapatkan pengalaman berlatih sepak bola.

“Para peserta nantinya akan mendapatkan pelatihan teknik dasar sepak bola seperti dribbling, shooting, passing, turning dan keeping,” tuturnya.

Ia mengatakan, seperti tahun-tahun sebelumnya, Milo Football Championship akan dilaksanakan sesuai dengan peraturan Federasi Sepak Bola Internasional terkait peraturan pertandingan untuk anak usia sekolah dasar.

“Kompetisi Milo Football Championship 2018 akan dimulai di Jakarta pada 24 hingga 25 Maret, Medan pada 31 Maret hingga 1 April, dan kemudian akan dilanjutkan di Bandung dan juga di Makassar,” katanya.(*)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved