Disdukcapil Serahkan KTP Elektronik ke Siswa MAN Binjai

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pemko Binjai, Taufiq Bahagia menyerahkan 100 KTP Elektronik

Disdukcapil Serahkan KTP Elektronik ke Siswa MAN Binjai
Kadisdukcapil Pemko Binjai, Taufik Bahagia saat menyerahkan Kartu Tanda Penduduk Elektonik untuk pelajar MAN Binjai, Senin (2/4/2018). Disdukcapil menyerahkan 100 KTP Elektronik untuk pelajar MAN Binjai. 

Laporan wartawan Tribun Medan/ Joseph Wesly Ginting's

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI- Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pemko Binjai, Taufiq Bahagia menyerahkan 100 KTP Elektronik untuk pelajar MAN Binjai yang sudah berumur 17 tahun.

KTP tersebut mereka serahkan agar para pemilih pemula yang nama masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) bisa melaksanakan hak politiknya pada Pilkada Gubernur pada 27 Juni 2018 mendatang.

"Setelah mendapat KTP, Cek ke kelurahan apakah sudah terdaftar jadi pemilih atau belum," katanya, Senin (2/4/2018).

Dia mengatakan, pelajar yang mendapatkan KTP Elektronik adalah pelajar yang sudah memasuki usia 17 tahun atau pelajar yang sudah menikah.

"Kita menyerahkan 100 KTP untuk para pelajar. KTP yang dibagikan adalah hasil perekaman yang sebelumnya sudah dilakukan," katanya.

Pelajar MAN, Angga, mengaku senang mendapatkan KTP. Selain proses pencetakan yang cepat, dia juga tidak perlu repot-repot melakukan perekaman KTP, karena petugaslah yang datang ke sekolah mereka untuk melakukan perekaman.

(Wes/tribun-medan.com)

Penulis: Joseph Wesly Ginting
Editor:
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved