Wakil Wali Kota Medan Bilang Proyek LRT dan BRT Dibangun 2019, Diungkap Kapan Rencana Lelang

Rencananya, awal tahun 2019, proyek infrastruktur terkait LRT dan BRT akan dibangun di Kota Medan.

Wakil Wali Kota Medan Bilang Proyek LRT dan BRT Dibangun 2019, Diungkap Kapan Rencana Lelang
Ilustrasi BRT/ist

Laporan Wartawan Tribun Medan / Ryan Achdiral Juskal

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Perencanaan proyek infrastruktur Light Rail Transit (LRT) dan Bus Rapid Transport (BRT)  terus disusun Pemerintah Kota (Pemko) Medan.

Saat ini, Pemko Medan memasuki tahap perencanaan dan pengkajian. Rencananya, awal tahun 2019, proyek infrastruktur terkait LRT dan BRT akan dibangun.

Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution mengatakan, tahapan pengkajian LRT dan BRT sedang dilakukan oleh PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero). Pihaknya pun menunggu bagaimana hasil pengkajian, sehingga langkah taktis ke depan dapat disusun lebih matang.

"Sedang penyusunan visibility study atau pengkajian yang dilakukan PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia,"ujar Akhyar Rabu (4/4/2018).

Baca: Puluhan Mahasiswa Tolak Keras Pencalonan Sarmadan Hasibuan sebagai Sekda Pemprov Sumut

Baca: Begini Klaim Ombudsman Atas Pelaksanaan UNBK SMK di Sumut Tahun Ini

Menurutnya, dalam proses pengkajian itu, meliputi berapa lama masa konsesi dan tarifnya. Setelah itu, Pemko Medan akan mendisuksikan kembali hingga memutuskan. Maka akan dilanjutkan pada penawaran pada investor.

"Sedang dihitung, sebelum nanti ditawarkan kepada investor,"ungkapnya.

Akhyar pun mengaku, proyek infrastruktur ini direncanakan mulai dibangun pada tahun depan. Seiring berjalan, tengah disiapkan rancangan peraturan daerahnya (ranperda).

"Insya Allah pada awal tahun depan mulai dibangun. Rancangan perdanya lagi disiapkan oleh DPRD Medan," pungkasnya.(raj/tribun-medan.com)

Penulis: Ryan Achdiral Juskal
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved