Kasat Narkoba Polres Simalungun dan Siantar Dimutasi Serentak, Apa Sebabnya?

Dua Kepala Satuan Reserse Narkoba di dua wilayah hukum yang berdekatan, Kabupaten Simalungun dan Kota Pematangsiantar dimutasi.

Kasat Narkoba Polres Simalungun dan Siantar Dimutasi Serentak, Apa Sebabnya?
Tribun Medan/Dedy Kurniawan
Kasat Narkoba Polres Simalungun memasak sabusabu dengan kompor gas dalam rangka pemusnahan barang bukti di Asrama Polisi Jalan Sangnaualuh, Kamis (22/2/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.COM, RAYA - Dua Kepala Satuan Reserse Narkoba di dua wilayah hukum yang berdekatan, Kabupaten Simalungun dan Kota Pematangsiantar dimutasi.

Hal ini menyusul terbitnya Surat Telegram Rahasia (TR) Polda Sumatera Utara dengan TR Nomor ST/433/IV/2018 tertanggal 4 April 2018.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Rina Sari Ginting membenarkan adanya mutasi serentak jabatan perwira di Polres Pematangsiantar dan Polres Simalungun.

Rina membantah saat mutasi keduanya dikaitkan dengan kondisi Siantar-Simalungun masuk zona merah peredaran gelap narkotika.

"Ya benar itu. Mutasi biasa saja. Tidak ada juga kaitannya ke situ. Memang sudah waktunya saja diganti. Hal biasa dan wajar kok sebagai dinamika organisasi Polri saja," tegas Rina Sari Ginting kepada Tribun-medan.com dihubungi via telepon seluler, Kamis (5/4/2018)

Baca: Saat Hendak Disalatkan, Istri Korban Penembakan Polisi Menahan Tangis

Dalam Surat TR itu, Kasat Reserse Narkoba Polres Simalungun, AKP Manaek Sahala Ritongan dimutasi ke jabatan baru sebagai Kanit III Sinego Subdit Pengendalian Masyarakat Ditsabhara Polda Sumut.

Manaek digantikan oleh AKP Juriadi yang sebelumnya menjabat Panit I Unit 5 Ditreskrimum Polda Sumut.

Sedangkan, Kasat Reserse Narkoba Polres Siantar AKP Mulyadi dimutasi menjadi Kapolsek Merbau, Polres Labuhanbatu.

AKP Mulyadi digantikan AKP Erwin Tito yang sebelumnya menjabat Kasat Narkoba Polres Deliserdang.(*)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved