Wali Kota Siantar Hefriansyah Kukuh Perpanjang Jabatan Direksi PDAM

"Sudah diperpanjang. Kalau ditanya alasan kenapa diperpanjang, saya tidak tahu dan itu sudah menyangkut sangat teknis"

Wali Kota Siantar Hefriansyah Kukuh Perpanjang Jabatan Direksi PDAM
Tribun Medan
Wali Kota Siantar Hefriansyah Noor. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.COM, SIANTAR - Wali Kota Hefriansyah memilih kebijakan memperpanjang masa jabatan petinggi direksi PDAM Tirtauli yang sudah habis masa bakti. Padahal enam orang sudah terdaftar dalam tim seleksi direksi PDAM, Jumat (6/4/2018)

Pansel telah selesai melakukan tahapan akhir yakni penyampaian visi dan misi serta wawancara terhadap enam calon direksi yang diuji oleh tenaga ahli dari akademisi, birokrat dan tokoh masyarakat.
Kabar ini dibenarkan Sekretaris Pansel, Johny Manurung.

Johny mengatakan bahwa alasan Wali Kota memperpanjang, karena terlambatnya seleksi tahapan penyampaian visi dan misi serta wawancara yang seyogianya digelar tanggal 20 Maret 2018. Padahal, Surat Keputusan jajaran direksi PDAM Tirtauli habis tanggal 27 Maret 2018.

"Karena diundur, tahapan seleksi wawancara terhadap calon sekda dilakukan tanggal 27 Maret 2018, pada hari itu juga SK jajaran direksi PDAM Tirtauli habis," ujarnya.

Baca: Pegulat Legendaris Johnny Valiant Tewas Ditabrak Mobil Pickup saat Menyeberang

Baca: Berkunjung ke Nias Selatan, Cagub Edy Rahmayadi Ikut Menari Falauya dan Disambut Meriah

Dijelaskan Johny, bahwa perpanjangan SK Direksi PDAM Tirtauli terlebih dahulu disampaikan secara lisan oleh bagian hukum kepada Dewan Pengawas PDAM Tirtauli.

"Kita tahunya setelah bagian hukum memberitahu secara lisan bahwa SK jajaran direksi diperpanjang. Dasarnya Permendagri nomor 2 tahun 2007 tentang organ dan kepegawaian, paling lama 6 bulan," jelas Johny.

Mengenai perkembangan pansel sekda, Johny mengaku bahwa tenaga ahli telah menyerahkan hasil tahapan seleksi wawancara dan penyampaian visi misi dengan masing-masing scoring terhadap enam calon direksi. Namun, Pansel belum menyerahkan kepada Wali Kota, dikarenakan berada di luar negeri.

"Hasil yang diuji tenaga ahli terhadap enam calon direksi sudah di tangan pansel. Setelah walikota berada di Kota Pematangsiantar, kita akan segera menyerahkannya," kata Johny.

Kabag Humas Pemko Pematangsiantar, Gilbert Ambarita membenarkan SK jajaran direksi PDAM Tirtauli diperpanjang oleh Walikota, Hefriansyah. Dasar perpanjangan itu mengacu Permendagri No 2 Tahun 2007 tentang organ dan kepegawaian PDAM, dimungkinkan paling lama 6 bulan.

"Sudah diperpanjang. Kalau ditanya alasan kenapa diperpanjang, saya tidak tahu dan itu sudah menyangkut sangat teknis. Cobalah ditanyakan sama Walikota langsung," tukas Gilbert.(Dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved