GNB Accelelator X Block 71 Jakarta Road Show Cari Startup Baru

GNB Accelelator berkolaborasi dengan Block 71 Jakarta menyelenggarakan road show dalam rangka pencarian startup baru.

GNB Accelelator X Block 71 Jakarta Road Show Cari Startup Baru

Laporan Wartawan Tribun Medan/Natalin

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN- GNB Accelelator berkolaborasi dengan Block 71 Jakarta menyelenggarakan  road show dalam rangka pencarian startup baru.

Pada acara ini dilakukan juga talkshow yang bertema How to Pitch to Investor. Roadshow ini sudah terselenggara di beberapa kota besar. Antara lain, Bandung, Surabaya, Yogyakarta.

Kini giliran Medan menjadi kota terakhir digelarnya roadshow ini. Acara ini berlangsung di Ev Hive at Clapham Ruko Centre Point Medan, Kamis (5/4/2018).

Pesatnya perkembangan teknologi di Indonesia telah menumbuhkan aneka perusahaan rintisan (startup). Sadar akan potensi besar yang dimiliki Indonesia dalam industri startup, dua perusahaan, Infocom Corporation dan Fenox Venture Capital bekerjasama untuk menyediakan program akselerator dalam Green and Blue Accelerator atau disingkat GnB Accelerator.

Operation Chief GNB Accelerator, Elsye Yolanda mengatakan program GnB Accelerator merupakan yang pertama dengan standar dunia di Asia Tenggara. Para startup terpilih dalam program ini bakalan mendapat akses ke investasi (seed funding), ruang kantor, dan akses ke jaringan profesional Fenox VC dan Infocom Corporation yang luas.

Ia menambahkan kolaborasi Event GNB Accelator dan Block 71 Jakarta Road Show ini bertujuan untuk mencari startup GNB batch 4, program dimulai akhir Juni 2018.

“Jadi event ini diawali dengan diskusi dan juga persentasi dari visi  Gobi Patners Nadia Fonny dan Fenox Venture Capital, Retno Dewanti. Pitch yang benar, apa yang startup lakukan sebelum bertemu investor, karena banyak kegagalan startup tidak mendapat pendanaan karena pertemuan mereka suka binggung apa poin yang dimasukkan dalam pitch tag nya mereka,” ucapnya.

Pada GNB Accelerator Batch 4 ini, startup yang terpilih akan memperoleh pembiayaan sebesar USD50000. Tidak ada tema khusus yang ditetapkan pada program GNB Accelerator.

Elsye mengatakan sampai saat ini sudah ada 300an pendaftar online yang mengikuti program ini.

Halaman
12
Penulis: Natalin Sinaga
Editor:
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved