Maling Spesialis Bateray Mobil dan Tower Lintas Ditangkap, Akui 3 Tahun Sudah Beraksi

Diduga spesialis maling bateray mobil dan tower, lima sekawan dijebloskan ke dalam sel Mako Polres, Taput, Minggu (8/4/2018)

Maling Spesialis Bateray Mobil dan Tower Lintas Ditangkap, Akui 3 Tahun Sudah Beraksi
Kelima tersangka yang diduga maling spesialis bateray tower dan mobil beserta barang bukti damankan di Mako Polres Taput sebelum diserahkan ke Polres Simalungun 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Arjuna Bakkara

TRIBUN-MEDAN.com, TAPUT- Diduga spesialis maling bateray mobil dan tower, lima sekawan dijebloskan ke dalam sel Mako Polres, Taput, Minggu (8/4/2018).

Kelima tersangka yakni Rico Sitompul (25), Joni Chandra sinaga (32) dan Panduwana (27) Warga Kota Santar.

Kasub Bag Humas Polres Taput, Aiptu Walpon Bringbing mengatakan kelima tersangka berhasil di amankan anggota Sat Reskrim Polres Taput pada Sabtu 7 Apeil 2018 pukul 15.00 WIB. Mereka diamankan di Pom Bensin Siborong-borong Taput.

"Semalam kita tangkap di Pom Bensin,"ujar Baringbing.

Katanya, petugas Sat Reskrim berhasil mengamankan tersangka, karena merasa curiga dengan mobil jenis Avanza warna hitam dengan nomor Polisi B 1400 JFG   yang mereka kendarai.

Polisi mencurigai, karena ada kemiripan  dengan mobil yang di pergunakan pembobol ATM BRI di Silangit pada Sabtu (7/4/2018) pukul 02.15 WIB dini hari.

Setelah petugas menghentikan mobil tersebut, kemudian menginterogasi kelimanya, serta menggeledah bagasi belakang mobil. Ketika dilakukan interogasi di lapangan, kelimanya menunjukkan nada-nada yang mencurigakan petugas, serta dari bagasi belakang mobil di temukan puluhan kunci-kunci baut dan dua unit bateray basah serta bekas narkoba dari bungkusan rokok.

Melihat keadaan yang mencurigakan,  petugas memboyong ke limanya ke Polres Taput untuk dilakukan interogasi. Setelah dilakukan interogasi di ruangan sat reskrim polres taput, kelimanya mengakui mereka adalah maling spesialis bateray mobil dan bateray tower.

"Mereka mengakui sudah tiga tahun melakukan aksinya dan mereka turun ke Taput karena mau beraksi di wilayah Taput,"tambah Walpon.

Halaman
12
Penulis: Arjuna Bakkara
Editor:
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved