Breaking News:

Lapas Tanjunggusta Ajukan Anak Binaan Ikuti Ujian Nasional 2018

Untuk paket B ada sebanyak 10 orang dan paket C ada sebanyak 18 orang. Itu data sementara yang kita ajukan

Penulis: Mustaqim Indra Jaya | Editor: Salomo Tarigan
Tribun Medan / Azis
Suasana Ujian Nasional (UN) Paket B di Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA) Klas IA Tanjung Gusta Medan, Senin (9/5/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sejumlah anak binaan yang tengah berada di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas IA Tanjunggusta Medan telah diajukan ke Dinas Pendidikan (Disdik) Sumut dan Disdik Kota Medan untuk dapat mengikuti Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) tahun 2018.

Humas Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumut, Josua Ginting mengatakan adapun anak binaan itu nantinya akan mengikuti ujian nasional untuk paket B SMP dan paket C SMA. UNKP tahun ini akan dilaksanakan pada 27 April 2018 mendatang.

"Untuk paket B ada sebanyak 10 orang dan paket C ada sebanyak 18 orang. Itu data sementara yang kita ajukan kepada Dinas Pendidikan setempat," ungkap Josua Ginting, Selasa (10/4/2018).

Baca: Dukung Jadi Gubernur, Lelaki Beristri Empat 16 Anak Ciptakan Belasan Pantun untuk Edy Rahmayadi

Baca: JR Saragih Terancam Dipanggil Paksa, tak Kunjung Datangi Penyidik Kejati Sumut

Josua pun menjelaskan data anak binaan yang diajukan untuk dapat mengikuti ujian Paket B dan Paket C tersebut masih menunggu persetujuan dari Disdik Sumut dan Disdik Kota Medan.

"Semua yang kita ajukan itu kembali kepada pihak Disdik. Termasuk fasilitas lainnya seperti petugas pengawas dan soal ujian," kata Josua.(cr8/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved