Breaking News:

Pilgub Sumut

Melihat Banyak Jalan Rusak di Nias Barat, Sihar Sitorus Siapkan Rencana Pembangunan

Sepanjang perjalanan, Sihar Sitorus melalui jalan yang berlobang-lobang, dan beberapa jembatan yang sangat mengkhwatirkan

Editor: Salomo Tarigan
TRIBUN MEDAN/Royandi Hutasoit
Kendaraan yang ditumpangi Sihar Sitorus terpaksa berhenti sejenak saat akan melalui jembatan rusak di Nias Barat, Selasa (10/4/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Royandi Hutasoit.

 TRIBUN-MEDAN.com,NIAS BARAT- Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara, Sihar Sitorus usai melakukan kunjungan ke Pantai Sorake di Nias Selatan, dia pun melanjutkan kunjungan ke Nias Barat, Selasa (10/4/2018)

 Sepanjang perjalanan, Sihar Sitorus melalui jalan yang berlobang-lobang, dan beberapa jembatan yang sangat mengkhwatirkan untuk dilewati. Bahkan harus ada pemandu supaya bisa melewati beberapa jembatan.

"Sepanjang perjalanan yang kami lalui ke Nias Barat, banyak jalan berlobang. Sepanjang perjalanan sepertinya jalan berlobang," ujar Sihar Sitorus.

Tidak hanya jalan rusak, sepanjang perjalanan tampak rumah-rumah penduduk juga sangat sederhana, atapnya masih dari daun rumbia, dan berdindingkan kayu sederhana.

Baca: Medan Masih Dilanda Banjir, Wali Kota Bicara soal Pendangkalan Sungai, Apa yang Belum Beres?

"Tidak hanya jalan rusak. Sepanjang perjalanan tadi saya bertemu warga. Mereka bilang akan milih nomor dua. Tapi mereka bilang mereka miskin dan meminta Djarot-Sihar dapat merubah nasib mereka dengan program-programnya," ujarnya.

Untuk itu Sihar Sitorus mengajak seluruh Warga Nias untuk menggunakan hak pilihnya, supaya nantinya calon yang peduli dengan masyarakat Nias terpilih dan membangun Nias.

"Lima Kabupatan di Sumatera Utara indeks pembangunan manusianya berada di urutan paling bawah, kita tidak bisa berpangku tangan lagi kalau mau Nias maju," ujarnya.

 Sihar pun menyampaikan bahwa dengan melihat potensi Nias yang luar biasa, Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus akan menyediakan satu orang yang fokus untuk memikirkan pembangunan Nias.(ryd/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved