Rutan Klas IIB Tarutung Gelar Kegiatan Donor Darah

Bekerjasama dengan pihak rumah sakit umum daerah Tarutung, Rutan Klas IIB mengadakan kegiatan bakti sosial

Rutan Klas IIB Tarutung Gelar Kegiatan Donor Darah
Karutan Tarutung Jaya Saragih saat donor darah di acara Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-54 di Rutan Tarutung, Selasa (17/4/2018). (Doc Karutan) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Sofyan Akbar

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Bekerjasama dengan pihak rumah sakit umum daerah Tarutung, Rutan Klas IIB mengadakan kegiatan bakti sosial Donor Darah dilingkungan Rutan.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-54 pada Tahun 2018 yang bertemakan "KAMI PASTI".

Seluruh petugas Rutan terlihat antusias mengikuti kegiatan donor darah ini. "Petugas terlihat sukarela mendonorkan darahnya yang dari berbagai jenis golongan darah,"kata Karutan Tarutung Jaya Saragih, Selasa (17/4/2018).

Ia mengatakan jumlah petugas rutan ditambah personel Calon Aparatur Sipil negara sebanyak 33 orang. "Masing-masing petugas mendonorkan darahnya sebanyak satu kantong,"ujar Jaya.

Dikatakan Jaya, donor darah ini tidak hanya memberikan manfaat kepada para penerima darah, tetapi juga kepada para pemberinya.

"Karena dengan mendonorkan darah, kita sudah menjaga kesehatan jantung dan membuat darah kita mengalir lebih lancar,"kata orang nomor satu di Rutan Tarutung ini.

Ini, kata Jaya, bukan kali pertama dilakukan. "Setiap tahun kita lakukan kegiatan donor darah ini. Dan ini tahun kedua kegiatan ini dilakukan ,"ujar Jaya yang sudah dua tahun menjadi Karutan Tarutung.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Bakti Sosial, Tumpal Napitupulu mengatakan dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-54 Rutan Tarutung mnggelar berbagai jenis kegiatan, seperti pertandingan cabang olahraga catur, futsal mini, tenis meja, bulutangkis, takraw dan lomba kebersihan kamar antar warga binaan dan petugas, serta diisi berbagai kegiatan pengabdian kepada masyarakat, seperti donor darah, membersihkan masjid, gereja dan lingkungan luar Rutan oleh para petugas dan warga binaanya dan tak luput bantuan pengamanan dari jajaran mitra gakkamtib di Tarutung seperti Kodim 0210/TU Dan Polres Tapanuli Utara.

(Akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan Akbar
Editor:
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved