Plt Bupati Zainuddin Mars Terima Kunjungan Tim Penerima Tanda Kehormatan

Dalam rangka proses verifikasi terhadap usulan calon penerima tanda kehormatan Satyalencana Pembangunan di Pemerintah Kabupaten Deliserdang

Plt Bupati Zainuddin Mars Terima Kunjungan Tim Penerima Tanda Kehormatan
IST
Rombongan dari Tim uji Petik yang terdiri dari unsur Sekretariat Militer (Dewan gelar, Tanda jasa dan Tanda Kehormatan) bersama tim Teknis BKKBN pusat dan BKKBN Provinsi Sumatera Utara yang digelar di Aula Cendana Kantor Bupati, Rabu (18/4). 

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM - Dalam rangka proses verifikasi terhadap usulan calon penerima tanda kehormatan Satyalencana Pembangunan di Pemerintah Kabupaten Deliserdang, Pelaksana Tugas Bupati Deliserdang H Zainuddin Mars didampingi Sekretaris Daerah Darwin Zein, beserta para Kepala Dinas, Badan dan Camat Se Kab Deliserdang menerima secara langsung rombongan dari Tim uji Petik yang terdiri dari unsur Sekretariat Militer (Dewan gelar, Tanda jasa dan Tanda Kehormatan) bersama tim Teknis BKKBN pusat dan BKKBN Provinsi Sumatera Utara yang digelar di Aula Cendana Kantor Bupati, Rabu (18/4).

Baca: Apel Gabungan, Zainuddin Mars Ajak Tingkatkan Kebersamaan dalam Melaksanakan Tugas

Kedatangan Tim yang terdiri dari Setmilpres Ani Afrilda Sinaga, dari BKKBN Pusat Prio Hartono dan Maulida untuk menilai sejauh mana komitmen dan dukungan Pemerintah Daerah dan mitra kerja dalam pengelolaan dan pelaksanaan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan pembangunan Keluarga di Kabupaten Deliserdang.

Pada kesempatan itu Plt Bupati H Zainuddin Mars memaparkan tentang keberhasilan keberhasilan di Kabupaten Deliserdang, termasuk keberhasilan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan pembangunan Keluarga.

“Kita berkomitmen lewat pintu program berencana ini kita manfaatkan untuk selain berupaya mensukseskan program KB dengan dua anak sudah cukup, tapi tentu keluarganya harus tetap diperhatikan” kata Zainuddin Mars.

Baca: Plt Bupati Zainuddin Mars Bagi-bagi Akte Kelahiran Gratis

Oleh karena itu salah satu program yang telah kita jalankan adalah dengan mengeluarkan surat keputusan Bupati untuk menetapkan disemua kecamatan harus ada Kampung KB, jadi ada 22 Kecamatan kita tetapkan satu desa menjadi kampung KB.

Dikampung KB kita tentu tetapkan lagi ada dusun-dusun yang menjadi sasarannya untuk ikut berperan aktif mensukseskan kampung KB, ini adalah pintu yang paling efektif, untuk bisa menjanjikan sesuai dengan janji kita dengan masyarakat bahwa program KB kita akan meningkatkan kesejahteraan hidup, tetapi tentu tidak mungkin dilakukan oleh dinas terkait.

Karenanya untuk menunjukkan keseriusan Pemerintah Kabupaten Deliserdang Bupati mengintruksikan kepada semua OPD untuk berperan aktif untuk mensukseskan kampung KB ini. Karena semua lewat program-program sesuai dengan tupoksi dari instansi OPD ini akan memberikan manfaat bagi pemberdayaan masyarakat, pemberdayaan keluarga di setiap Desa yang telah ditetapkan menjadi kampung KB.

Baca: Plt Bupati H Zainuddin Mars Motivasi para Santri Pesantren Darul Arafah Raya

Pada kesempatan itu juga Plt Bupati H Zainuddin Mars menyampaikan bahwa Kabupaten Deliserdang dengan jumlah penduduk 2 juta lebih, menurut Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan bahwa tingkat kemiskinan di Kabupaten Deliserdang paling rendah di Sumatera Utara yakni di posisi 4,74% tingkat kemiskinannya.

Karena itu kita manfaatkan instansi yang kita minta untuk mendukung program kampung KB ini menorientasikan program di Desa-desa Kampung KB, karena itu saya meminta semua instansi Dinas/Badan untuk aktif mendukung program tersebut.

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved