Ketua DPRD Sempoyongan Diboyong ke Rumah Sakit Usai Pimpin Rapat, Ini Kata Pihak RS Vita Insani

Maruli Tua Hutapea terlihat berjalan terhuyung saat hendak dievakuasi ke RS Vita Insani.

Penulis: Dedy Kurniawan |
TRIBUN MEDAN/DEDY KURNIAWAN
Ketua DPRD Kota Pematamgsiantar, Marulitua Hutapea dilarikan ke RS Vita Insani usai memimpin Rapat Dengar Pendapat dengan Pedagang Pasar Horas Jaya, Jumat (20/4/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.COM, SIANTAR - Ketua DPRD Kota Pematamgsiantar, Maruli Tua Hutapea bertutur kata melantur, diduga mabuk karena pengaruh alkohol saat memimpin Rapat Dengar Pendapat bersama Pedagang Pasar Horas Jaya, Direksi PD PHJb dan Pemko Pematangsiantar di ruang Komisi II, Jumat (20/4y2018)

Maruli Tua Hutapea kemudian dikondisikan seorang ajudan untuk keluar ruangan rapat. Maruli Tua Hutapea terlihat berjalan terhuyung saat hendak dievakuasi ke RS Vita Insani. Maruli Tua pun langsung dibantarkan di atas bangsal, diopname dan rawat inap di ruang Emiral Vip.

Kadis Kesehatan, dr Ronald yang mengetahui kejadian ini tidak berani memastikan diagnosa penyebab utama Maruli Tua Hutapea mendadak diberi perawatan intensif. Ronald tak bisa menyimpulkan Maruli Tua Hutapea dalam pengaruh buruk karena mengonsumsi alkohol.

"Kalau tentang kondisi pasien yang dirwat di RS yang memberikan keterangan adalah dokter. Karena sumpah/kode etik menyatakan bahwa segala sesuatu yang diketahui tentang pasien adalah hak dokter yang memeriksa atau merawat. Silahkan hubungi pihak RS Insani," tukasnya.

Humas RS Vita Insani, Choky Pardede mengatakan tidak bisa menyampaikan hasil diagnosa Maruli Tua Hutapea karena tidak ada izin dari dokter yang menangani. Dikatakan Choky, Maruli Tua Hutapea ditangani oleh dr Indra. Dan saat ini ruangan Maruli Tua disterilkan dan dijaga ketat beberapa oknum Satpol PP karena butuh istrahat total.

"Gak bisa saya sampaikan itu, Bang. Karena tidak ada izin dari dokter dan keluarga bersangkutan untuk menyampaikan. itu privasi pasien. Ditangani dokter umum, dr Indra. Dirawat di ruang Emiral Vip. Wali Kota pun tadi kayaknya belum bisa berkunjung," jelas Choky.

"Gak ada dijaga BNN atau Polisi, cuma Satpol PP dan pihak keluarga. Kan dia Ketua DPRD. Sekaramg kondisinya sedang istirahat," imbuh Choky saat dicecar soal SOP pengawalan ruangan pasien di area rumah sakit.

Tribun-medan.com kemudian meminta kepada Choky memberikan nomor kontak Dokter Indra untuk memastikan penyebab Ketua DPRD mendadak dilarikan ke RS. Pasalnya, kabar tak sedap Maruli Tua Hutapea sempoyongan karena mabuk alkohol terus menyebar di kalangan masyarakat.

Choky kemudian memberika nomor operator RS Vita Insani 08116011xxx. Katanya, lewat nomor ini biasanya pihak luar bisa berkomunikasi dengan dokter yamg berkaitan. Namun beberapa kali dihubungi nomor yang dihubungi tidak memberi jawaban mau pun pesan Short Mesangger Service. (dyk/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved