Breaking News:

Pilgub Sumut

Kuliah Umum di UISU, Ijeck dan Fadli Zon Ajak Pemuda Ikut Berperan Dalam Pembangunan

Musa Rajekshah yang juga sebagai tokoh muda Sumatera Utara, berharap nantinya pemuda juga ikut berperan dalam pembangunan.

Tribun Medan/M Nasrul
Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah (kanan), saat berdialog di salah satu stasiun televisi, Jalan Putri Hijau, Medan, Kamis (12/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Muhammad Nasrul

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah, menghadiri acara kuliah umum, di Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), Jalan SM Raja, Medan, Jumat (20/4/2018). Pada acara yang bertemakan peran pemuda dan mahasiswa dalam membangun Indonesia melalui pendidikan itu, juga dihadiri Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, sebagai pemateri.

Kali itu, Fadli banyak bercerita tentang sejarah pemuda menjadi tonggak perubahan Bangsa Indonesia. Ia menyebutkan, penghela sejarah Indonesia adalah kaum pemuda.

"Sejak 1928 melalui ikrar Sumpah Pemuda, menjadi sejarah bahwa pemuda Indonesia mampu menyatukan banyak perbedaan, ideologi dan kesukuan. Di situ pulalah muncul tonggak Bhineka Tunggal Ika dan kita refleksikan bersama sampai sekarang," Ujar Fadli.

Ia menambahkan, peran pemuda tak dapat dikesampingkan di setiap era dan masa bangsa ini. Justru menjadi tonggak persatuan dan perubahan sosial bangsa Indonesia dengan segala dinamika didalamnya.

Untuk itu, Musa Rajekshah yang juga sebagai tokoh muda Sumatera Utara, berharap nantinya pemuda juga ikut berperan dalam pembangunan. Karena seperti sejarah, kemerdekaan Indonesia juga tak terlepas dari peran pemuda.

"Pemuda ini memang sebagai agen perubahan, di setiap bangsa pasti pemuda memiliki peran dalam perubahan, dan juga di negara kita sendiri merdeka juga karena pemuda," katanya.

Menurutnya, mahasiswa yang kritis, merupakan tonggak kemajuan negeri. Untuk itu, kaum muda yang berperan adalah mereka yang suka mengemukakan pendapat, dan suka berdiskusi. Karena, melalui diskusi dari berbagai pendapat, akan menghasilkan pemikiran-pemikiran baru yang tajam.

"Jangan hanya menjadi pengikut, tapi ikut berperan lah, karena perubahan berasa di tangan mahasiswa. Misalnya saat berada di organisasi, maka jadilah orang yang vokal, jangan hanya duduk diam dan memperhatikan. Tapi ikut lah berjuang bersama untuk memberikan perubahan bagi bangsa ini," ucapnya.

Senada dengan Ijeck, Fadli juga kembali berpesan kepada para mahasiswa yang menghadiri acara tersebut, untuk ikut serta dalam berpolitik. Ia menyebutkan, politik dapat menentukan kebijakan yang berdampak nasional.

"Jangan hanya diberikan kepada politisi saja, tapi kaum muda dapat ikut serta menentukan arah politik," katanya.

Ia pun berharap, ke depan UISU mampu melahirkan calon pemimpin Sumut dan Indonesia melalui keberanian merebut kekuasaan di segala aspek tersebut.

"Kebetulan di sini hadir Pak Musa Rajekshah, calon Wakil Gubernur Sumut yang juga alumni UISU. Sosok beliau bisa dijadikan contoh dan semoga dari UISU banyak lahir tokoh-tokoh Sumut dan bangsa seperti Musa Rajekshah. Mudah-mudahan juga Musa Rajekshah mendapat dukungan besar dari masyarakat Sumut," pungkasnya. (cr4/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Nasrul
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved