Breaking News:

Prabowo Tegar Meski Berkali-kali Kalah Survei dari Jokowi! Elektabilitasnya Jauh hingga 30 Persen

Prabowo tak terpengaruh dengan hasil lembaga survei yang menyebut elektabilitas Jokowi masih unggul.

TRIBUNNEWS/BIAN HARNANSA/HERUDIN
Prabowo Subianto (kiri) dan Joko Widodo (kanan) 

TRIBUN-MEDAN.COM  - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno memastikan bahwa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan maju sebagai calon presiden (capres) pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

Baca: Mahfud MD Ditawar Kembali Jadi Kampanye Prabowo Subianto? Jawabannya Makjleb Kali Ini

Baca: Ustaz Abdul Somad Promosikan TGB Jadi Capres dan Hotman Sebut Menteri Susi Jadi Cawapresnya!

Menurut Sandiaga, Prabowo tak terpengaruh dengan hasil lembaga survei yang menyebut elektabilitas Presiden Joko Widodo masih unggul.

"Pak Prabowo tetap tegar dan beliau sangat berpengalaman. Bagi kami ini masukan yang sangat baik. Kami terima kasih pada teman-teman yang sudah melakukan survei," ujar Sandiaga saat ditemui di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (19/4/2018).

Sandiaga mengaku tak mempersoalkan hasil survei tersebut. Ia menilai harapan mayoritas masyarakat sangat berbeda dengan hasil lembaga survei, sesuai dengan data yang dimiliki oleh Gerindra.

"Tapi masyarakat berkata lain, jauh sekali dari survei-survei yang beredar. Temen-teman sabar saja. Tapi kami punya data sendiri yang menunjukkan hasil yang lain," kata dia.

Joko Widodo dan Prabowo Subianto
Joko Widodo dan Prabowo Subianto (Kolase Tribun Jabar)

Internal Gerindra juga telah membuat survei sendiri untuk kepentingan Pilpres 2019.

Menurut dia, hasil survei tersebut menunjukkan bahwa mayoritas masyarakat menginginan pemerintahan baru yang dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi.

Survei itu juga yang akan digunakan dalam menentukan figur cawapres pendamping Prabowo dan berkomunikasi dengan mitra koalisi Gerindra.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved