EKSPRESI BEM Sumut Gelar Silatda, Harapan Ini Dilontarkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga

Di antaranya upaya melakukan pencerdasan masyarakat agar hak pilihnya tidak diperjualbelikan.

EKSPRESI BEM Sumut Gelar Silatda, Harapan Ini Dilontarkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga
IST
Kadispora Sumut, Baharuddin Siagian saat menyampaikan sambutan pada Silatda Eksponen Presidium Badan Eksekutif Mahasiswa (EKSPRESI BEM) Sumut¬† di Garuda Plaza Hotel,¬†Jumat (20/4/2018). 

TRIBUN-MEDAN.com - Seratusan Eksponen Presidium Badan Eksekutif Mahasiswa (EKSPRESI BEM) Sumut  terdiri dari mantan presiden mahasiswa dan mantan pengurus BEM berbagai kampus di Sumut berkumpul di Medan, Jumat (20/4).

Momentum ini merupakan kegiatan Silaturahmi Daerah (Silatda) yang digelar selama tiga hari, hingga Minggu (22/4/2018), di Hotel Garuda Plaza, Jalan Sisingamangaraja, Medan. 

Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi diwakili Kadispora Sumut, Baharuddin Siagian mengapresiasi digelarnya silatda yang juga didukung penuh Dispora ini. 

Ia berharap, silaturahmi tersebut menjadi momentum menjalin kembali keakraban para eksponen pimpinan mahasiswa.

“Silaturahmi sangat penting, apalagi bagi mantan-mantan presiden mahasiswa yang adalah para tokoh terpilih di antara mahasiswa lain pada masanya," kata Bahar.

Bahar menyebutkan, selain bersama kalangan eksponen Ketua BEM, sejumlah kegiatan kepemudaan juga digelar, dengan melibatkan organisasi cipayung dan organisasi kepemudaan lainnya.

Menurut dia, sisi kreatifitas dan inovasi pemuda memang sangat diharapkan muncul dan berkontribusi pada perkembangan peradaban bangsa.

“Semua demi kemajuan kita bersama, demi kemajuan Sumatera Utara yang berdaya saing,” katanya.

Ditambahkannya, peran kalangan pemuda dalam kontestasi demokrasi juga sangat diharapkan, di antaranya melakukan upaya pencerdasan masyarakat agar menjaga hak pilihnya tidak diperjualbelikan.

“Bayangkan jika dibayar seratus ribu untuk lima tahun, sangat disayangkan. Disini para pemuda khususnya eksponen BEM diharapkan dapat berperan mencerdaskan masyarakat,” katanya.

Halaman
12
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved