Rem Blong! Tabrakan Sesama Truk Fuso tak Terelakkan, Ratusan Kayu Ekaliptus Gelondongan Berjatuhan

Truk berplat BK 8042 BE terlihat rusak parah, bagian kanan kepala Fuso terlihat penyok pada bagian bangku sopir.

Rem Blong! Tabrakan Sesama Truk Fuso tak Terelakkan, Ratusan Kayu Ekaliptus Gelondongan Berjatuhan
TRIBUN MEDAN/Dedy Kurniawan (foto kolase)
Truk Fuso bermuatan ratusan potong kayu Ekaliptus tabrakan hingga muatan berjatuhan di Jalan SM Raja-Adam Malik, Pematangsiantar, Sabtu (21/4/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.COM, SIANTAR - Kecelakaan lalu lintas, sesama truk Mitsubishi Fuso pengangkut kayu Ekaliptus terjadi di perempatan Jalan Ahmad Yani-SM Raja, Kota Pematangsiantar.

Satu mobil Fuso dan muatan kayu yang berjatuhan ke jalan masih berada di lokasi sekitar pukul 16.45 WIB, Sabtu (21/4/2018)

Truk berplat BK 8042 BE terlihat rusak parah, bagian kanan kepala Fuso terlihat penyok pada bagian bangku sopir. Sementara, ratusan potongan kayu ukuran panjang sekitar 5 meter tampak di sekitar traffick light dan sebagian masih berada di atas Fuso.

Saksi mata, pria bermarga Aritonang mengatakan kejadian ini Jumat malam sekitar pukul 21.30. Saat itu, dia  asyik minum tuak (minuman tradisional) di sekitar lokasi kejadian.

"Tadi malam kejadiannya pas lagi minum tuak lah kami di depan itu. Jadi yang jago lah sopirnya ini, remnya blong, jadi sengaja ditabrakkannya mobilnya ke mobil kawannya yang beriringan, pas mau belok itu lah dihantamkannya. Makanya remuk itu bagian depannya. Habis itu jatuh lah kayu-kayunya dari bagian kanan," kata Aritonang di lokasi kejadian.

Baca: Striker Sadney Mulai Menunjukkan Taji, Begini Komentar Pelatih PSMS

Baca: Guru yang Tampar Muridnya Jadi Tersangka Setelah Heboh Videonya, Mengejutkan 9 Korban, 2 Parah

Sopir truk mengaku bermarga Sihombing selamat. Di lokasi dia berjibaku memeperbaiki roda-roda yang rusak. Beberapa pria terlihat membantunya, ada juga yang membantu menyusun muatan kayu ke atas Fuso.

Dia menceritakan, dari Siantar  menuju ke arah Porsea. Sekitar pukul 21.30 remnya blong di dekat persimpangan. Di saat detik-detik genting, ia memilih mengambil resiko menabrak Fuso rekannya yang lebih dahulu mengambil lanur belok ke kiri Jalan SM Raja dari Jalan Ahmad Yani.

Baca: Iseng Minta Ceritai Buku yang Sudah Dibaca, Djarot Belikan Istrinya Buku Fatmawati

"Remku blong. Mau ke Porsea. Jadi kutabrakkan lah ke mobil kawanku sekitar pukul setengah sepuluh. Dia (sopir Fuso lainnya) gak apa-apa, sudah lanjut jalan. Kalau gak sengaja kutabrakkan tadi malam sudah habis lah rumah-rumah yang ada di depan situ. Gak ada korban jiwa," ungkapnya yang sedang berada di bawah Fusonya, dekat ban bagian tengah.

Amatan tribun-medan.com, tidak ada pihak kepolisian yang ke lokasi. Padahal kejadian ini sudah berlangsung sejak Jumat malam. Sebagain warga turut membantu mengamankan arus lalu lintas yang terganggu akibat Fuso yang terparkir. (Dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved