Teriak Maling, Petugas Opsnal Sunggal Langsung Amankan Pelaku Pencurian

"Maling... Maling,"teriak korban saat melihat warung miliknya ada orang yang mengambil barang-barang seperti bola lampu

Teriak Maling, Petugas Opsnal Sunggal Langsung Amankan Pelaku Pencurian
Pelaku pencurian warung diamankan petugas Polsek Sunggal, Sabtu (21/4/2018). (Ho/Polsek Sunggal) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Sofyan Akbar

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - "Maling... Maling,"teriak korban saat melihat warung miliknya ada orang yang mengambil barang-barang seperti bola lampu, Headset dan uang recehan.

Hal itulah yang dilakukan korban yang diketahui bernama Raju Fahmi (23) warga Jalan Ringroad No 54 , Kelurahan Asam Kumbang , Kecamatan Medan Selayang saat melihat warungnya dimasuki pencuri.

Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna menceritakan korban yang memiliki tempat tinggal yang bergandengan dengan tempat usaha jualan sarapan pagi, pada Selasa siang korban dan keluarganya meninggalkan rumah dalam keadaan kosong dan dikunci.

Sekitar pukul 20.00 WIB, kata Wira, korban kembali ke rumah bersama istrinya. "Ketika sudah di rumah korban mendengar suara mencurigakan berasal dari dalam warung. Sehingga korban mengecek dan melihat pelaku sudah di dalam warung dan memegang kantong plastik,"ujar orang nomor satu di Polsek Sunggal ini.

Korban, sambung Wira, langsung berteriak maling. Saat bersamaan, kata alumnus Akpol 2005 ini tim opsnal Reskrim Polsek Sunggal sedang melakukan mobile dan melihat hal tersebut langsung membantu korban.

"Korban dan petugas langsung sama-sama mengejar pelaku yang melarikan diri dan tidak lama kemudian personel berhasil mengamankan pelaku di Jalan Bunga Asoka Ringroad,"ujar Wira.

Personel, katanya, langsung menggeledah dan dari tangan pelaku diamankan satu kantung plastik berisi barang bukti berupa tiga bola lampu, satu headset dan uang receh sebanyak Rp36,200.

"Kita membawa korban dan pelaku ke rumah korban dan setelah diperiksa ternyata barang bukti yang ditemukan dari pelaku merupakan barang-barang milik korban yang ada di warung,"kata Wira.

Orang nomor satu di Polsek Sunggal ini mengatakan pelaku melanggar Pasal 363 ayat 1 ke 3e KUHPidana ancaman hukuman 7 tahun penjara.

(Akb/tribun-medan.com)

Penulis: akb lama
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved