Diciduk, Pemuda 19 Tahun Ini Diduga Menista Agama! Komentar Warga: Anak Alay Itu. .

Warga setempat berinisial DD, mengaku terkejut dengan perbuatan JP. Menurut DD, selama ini JP dikenal sebagai pemuda layaknya anak alay.

Diciduk, Pemuda 19 Tahun Ini Diduga Menista Agama! Komentar Warga: Anak Alay Itu. .
Ist
JP (19) kaus biru, terduga penistaa agama melalui aplikasi facebook. JP dibekuk Polres Pematangsiantar di rumahnya Jalan Sisingamangaraja, Selasa (24/4/2018) petang. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurnaiwan

TRIBUN-MEDAN.COM, SIANTAR - JP, pemuda 19 tahun, dinilai merusak toleransi beragama warga Kota Pematangsiantar. Ia ditangkap polisi karena menghina dan menista Agama Islam lewat postingan status di akun facebooknya. JP diciduk personel Polres Siantar dari kediaman orang tuanya di Jalan Sisingamangaraja, Selasa (24/4/2018) petang.

Kasus ini membuat sejumlah tokoh agama berang. Di antaranya terlihat di laman facebook yang diketahui Ketua Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) Kota Pematangsiantar, Natsir Armaya. Terlihat dalam postingan hasil screenshoot  foto JP dan ungkapan penistaan yang telah diposting JP untuk diviralkan agar ditangkap.

Warga setempat berinisial DD, pemuda yang masih bertetanggaan dengan JP, mengaku terkejut dengan perbuatan JP. Menurut DD, selama ini JP dikenal sebagai pemuda layaknya anak alay.

"Terkejut juga kenapa dia berani berbuat seperti itu. Sekampung kami itu, emang anaknya kukenal itu dari dulu anak alay dan punya kelainan. Sudah enggak kejadian biasa ini, sudah luar biasa perbuatannya. Satu gereja kami juga itu," kata DD.

"Enggak tahu kenapa dia bisa nekad begitu," ungkap DD yang menyesalkan perbuatan JP. (dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved