Isi Tabligh Akbar, Ini Pesan Ustaz Adi Hidayat untuk Siswa, Guru dan Orangtua

Tampak jamaah yang datang berbondong-bondong memadati Raz Plaza hingga keluar halaman Raz Hotel sejak pukul 11.00 WIB

Isi Tabligh Akbar, Ini Pesan Ustaz Adi Hidayat untuk Siswa, Guru dan Orangtua
IST
Ustaz Adi Hidayat saat mengisi Tabligh Akbar di YPSA 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ribuan jamaah memadati Tabligh Akbar Shafiyyatul Amaliyyah bersama Ustaz Adi Hidayat, yang berlangsung di Adhigara Room Raz Hotel & Convention, Minggu (22/4/18).

Dari pantauan tampak jamaah yang datang berbondong-bondong memadati Raz Plaza hingga keluar halaman Raz Hotel sejak pukul 11.00 WIB. Begitupun halaman Raz Plaza juga tidak dapat menampung hingga jamaah diarahkan ke Masjid Shafiyyatul Amaliyyah.

Panitia Tabligh Akbar sudah memprediksi akan hal ini, oleh karena itu setiap titik halaman Raz Plaza dan Masjid Shafiyyatul Amaliyyah sudah dipasang TV LED dan Infocus.

Baca: Lowongan CPNS 2018, Kemenpan-RB Prioritaskan Guru dan Tenaga Kesehatan, Segini Totalnya

Sebelum ceramah, Ustaz Adi Hidayat silaturahmi dengan Pembina YPSA Buya Sofyan Raz dan Ketua Umum YPSA Hj Rahmawaty di ruang Sakinah gedung Internasional. Di sini ustaz dan Pembina YPSA berdialog dan diskusi ringan sembari menikmati makan siang.

Pembina YPSA Buya Sofyan Raz mengatakan, “rasa syukur kepada Allah SWT dan hormat kepada ustaz muda yang menjadi ustaz idola remaja dan orangtua ini karena telah bersedia mengisi pengajian di YPSA. Dan ini menjadi kehormatan bagi kami”.

“YPSA berkomitmen untuk menjadikan YPSA ini menjadi lembaga pendidikan, dakwah, dan ekonomi umat Islam di Sumatra Utara. Semoga kedatangan ustadz Adi Hidayat ini menambah ilmu dan wawasan kita semua tentang keislaman yang dalam”, kata buya.

Ustadz Adi Hidayat menjelaskan dalam kajiannya, “dalam dunia pendidikan, hal-hal terkuat yang bisa memberikan informasi yang cepat melekat, supaya kita mudah merasakan dan meraihnya maka kita perlu visualisasi. Yang menjadi kelemahan pelajar kita sekarang, kalau ditanya cukup menjawab dengan nama, alamat tapi tidak mengetahui dimana titik sesungguhnya dari tempat yang dimaksudkan”.

Baca: Djarot Optimistis Partisipasi Politik Warga Sumatera Utara Semakin Meningkat

“Tidak ada anak yang bodoh, tidak ada murid yang bodoh, yang ada hanyalah orangtua dan guru yang kurang sabar dan kreatif dalam mengajar, begitu anda mendekat kepada Allah, maka semua akan terbuka ,“ tutur Ustaz Adi Hidayat yang membuat semua jama’ah semakin larut dalam kajian beliau.

Usai ceramah Ustadz Adi Hidayat menerima buku Biografi Sofyan Raz Membangun Generasi Emas. Dalam kesempatan itu juga Ustadz Adi Hidayat memberikan tiket umroh gratis kepada salah seorang anggota polisi dari Polda Sumatra Utara AKP. M. Dahlan., untuk keberangkatan bulan Desember 2018 bersama 200 orang Hafidz Qur’an.(*)

Editor: Muhammad Tazli
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved