Resmi Terpilih Tuan Rumah PON 2024, Kadispora Sumut Ungkap Salut terhadap Sportivitas Para Voter

Sumut-Aceh berhasil unggul jauh memeroleh 24 suara voters, sedangkan Bali-NTB memeroleh delapan suara disusul Kalimantan Selatan dua suara.

Resmi Terpilih Tuan Rumah PON 2024, Kadispora Sumut Ungkap Salut terhadap Sportivitas Para Voter
Kadispora Sumut, Baharuddin Siagian 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

Tribun-Medan.com, MEDAN - Sumut-Aceh resmi terpilih menjadi Tuan Rumah Bersama Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 pada Bidding KONI se-Indonesia di Hotel Grand Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (24/4/2018).

Provinsi Aceh dan Provinsi Sumatera Utara resmi ditetapkan sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 lewat Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) di Hotel Bidakara, Jakarta, 24 April 2018.
Provinsi Aceh dan Provinsi Sumatera Utara resmi ditetapkan sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 lewat Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) di Hotel Bidakara, Jakarta, 24 April 2018. (Tribunnews.com/Reynas Abdila)

Pada pelaksanaan Bidding, Sumut-Aceh berhasil unggul jauh dengan memperoleh 24 suara voters sedangkan posisi kedua diraih Bali-NTB dengan 8 suara dan disusul Kalimantan Selatan 2 suara. Dimana voter dalam proses Bidding adalah perwakilan 34 KONI Provinsi.

Baca: BREAKING NEWS: Sumut-Aceh Menang Tuan Rumah PON 2024, Unggulnya Jauh dari Bali-NTB dan Kalsel

Baca: Harga Mati bagi Sumatera Utara Menjadi Tuan Rumah PON 2024! Begini Alasannya dari Anggota Dewan

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumut, Baharuddin Siagian mengapresiasi jiwa kesatria para voter dari KONI se-Indonesia yang memegang janji sebelumnya untuk mendukung Sumut-Aceh.

"KONI terbukti masih memegang sportivitas. Nah ini yang perlu kita garis bawahi dan apresiasi. Saya sangat senang dan berbangga hati melihat para voters. Karena mereka melihat dan memilih calon tuan rumah secara objektif. Kenapa saya sebutkan objektif karena mereka melihat Sumut-Aceh tidak serta merta ingin menjadi tuan rumah. Ini sudah kita persiapkan jauh hari sejak tahun 2016 akhir," katanya seuasai pemilihan.

Selanjutnya, dijelaskan pria yang akrab disapa Bahar ini akan segera akan melakukan perbaikan infrastruktur untuk venue-venue di Sumut yang masih banyak perlu dirampungkan.

"Setelah ini tidak bisa lagi berlenga-lenga, harus cepat bergerak untuk melakukan perbaikan fasilitas dan semua sarana. Kita akan segera maping mana yang perlu direhab mana yang perlu dibangun lagi. Artinya supaya pelaksanaan PON berjalan dengan baik dan sukses sesuai harapan kita," tegasnya.

Baginya saat ini Dispora Sumut tak muluk-muluk memikirkan untuk menjadi juara umum bila terpilih menjadi tuan rumah. Karena baginya terpenting adalah PON bisa menjadi ajang pemersatu bangsa.

"Selanjutnya tidak harus mestinya nanti juara umum atau karena kita tahu olahraga bukan itu. Saya tahu prestasi Sumut pasti akan sangat penting. Tapi yang terutama tujuannya kita tahu ini untuk pemersatu bangsa. Aceh dulunya konflik dan pernah diterjang tsunami tapi sekarang mereka yang sangat antusias ini membuktikan bahwa olahraga ini menjadi pemersatu bangsa," pungkasnya. (cr10/tribunmedan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved