Breaking News:

Ingat Sedan Vios Berwajah Dua yang Sempat Viral karena Ditilang? Kabar Terbarunya Mengejutkan

Januari 2018, sedan unik yang punya dua wajah viral setelah ditilang Polantas Bandung.

Editor: Tariden Turnip
Instagram/dudisbulls
vios 

TRIBUN-MEDAN.com - Januari 2018, sedan unik yang punya dua wajah viral setelah ditilang Polantas Bandung.

Berdasarkan foto yang beredar di dunia maya, mobil berwarna oranye itu terlihat parkir di pinggir jalan, tepatnya di depan Mapolsek Sukajadi. Terlihat seorang polisi sedang memperhatikan mobil tersebut.

Kendaraan roda empat ini tampak unik karena tidak memiliki bagian belakang, yang terlihat dua bagian depan mobil yang disambung menjadi satu. Hal itu membuat orang sulit membedakan bagian depan atau belakangnya.

Kanit Lantas Polsek Sukajadi AKP Hilman membenarkan hal tersebut. Menurut dia, kendaraan itu ditilang pada Senin (15/1/2018) sekitar pukul 15.00 WIB.

"Mobil itu ditilang, kami kenai Undang-Undang Lalu Lintas Nomor 22 Tahun 2009 Pasal 275 Ayat 2 tentang Persyaratan Teknis dan Pasal 286 tentang Persyaratan Laik Jalan," kata Hilman saat dihubungiKompas.com, Selasa (16/1/2018).

Dia menjelaskan, pelanggaran tidak laik jalan ini karena kendaraan tersebut tidak memiliki lampu mundur dan dimensi kendaraan yang tidak sesuai. Tidak hanya itu, kendaraan tersebut juga memiliki mesin ganda.

"Kendaraan itu juga belum memiliki izin rubentina (rubah bentuk ganti warna), bahkan surat tanda nomor kendaraan (STNK) juga dua. Pelat nomornya juga dua," ujar Hilman.

Nah kabar terbaru, mobil berwajah dua ini  ikut mejeng di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Pengunjung yang ingin melihat secara langsung bisa datang ke halloutdoor  JIExpo, Kemayoran, Jakarta Selatan.

Mobil Modifikasi Limo Bermuka Dua
Mobil Modifikasi Limo Bermuka Dua(KOMPAS.com / Aditya Maulana)
Mobil Modifikasi Limo Bermuka Dua
Mobil Modifikasi Limo Bermuka Dua(KOMPAS.com / Aditya Maulana)

Pengakuan Cecep Boyke yang selalu menjaga mobil itu di IIMS 2018, sejak hari pertama begitu banyak pengunjung yang penasaran ingin melihat langsung. Bahkan, tidak sedikit orang melakukan tawaran dengan harga menggiurkan.

"Kalau selama pameran ini ada yang nawar sampai ratusan juta rupiah, tetapi si bos (pemilik) tidak mau melepas," ucap Cecep ketika ditemuiKOMPAS.com di arena IIMS 2018, Selasa (24/4/2018) sore.

Cecep menjelaskan, selain di IIMS juga sudah banyak yang ingin membeli mobil modifikasi ini. Meski nominalnya cukup besar, tetapi untuk sekarang ini sang pemilik asal Bandung, Jawa Barat itu tetap tidak mau melepasnya.

Mobil Modifikasi Limo Bermuka Dua

Mobil Modifikasi Limo Bermuka Dua

Mobil Modifikasi Limo Bermuka Dua(KOMPAS.com / Aditya Maulana)

 "Katanya mau ditawar sampai berapa ratus juta rupiah juga tidak mau dilepas," kata Cecep.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mobil Muka Dua Ditawar Ratusan Juta Rupiah di IIMS 2018",  
Penulis : Aditya Maulana
Editor : Agung Kurniawan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved