Ipda Sehat Sinulingga Sempat Bercita-cita Menjadi Artis karena Sosok Adven Bangun

Sehat Sinulingga yang lahir di Pancurbatu pada 5 Juli 1966 silam, mengungkapkan bahwa menjadi seorang polisi adalah cita-cita dari kecil.

Ipda Sehat Sinulingga Sempat Bercita-cita Menjadi Artis karena Sosok Adven Bangun
TRIBUN MEDAN/FRENGKI
Ipda Sehat Sinulingga, anak seorang pedagang rempah. Saat ini ia menjadi Kanit Lantas Polsek Pancurbatu. 

Laporan wartawan Tribun Medan / Frengki Marbun

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Sehat Sinulingga sungguh tidak menyangka menjadi seorang polisi. Karena orangtuanya hanya seorang pedagang rempah yang kondisi ekonominya pas-pasan. Bahkan ia sekarang imenjadi perwira kepolisian berpangkat Ipda, dengan jabatan Kanit Lantas Polsek Pancurbatu, Rabu (25/4/2018).

Sehat Sinulingga yang lahir di Pancurbatu pada 5 Juli 1966 silam, mengungkapkan bahwa menjadi seorang polisi adalah cita-cita dari kecil.

"Saya bermula mau jadi polisi karena lihat anak paman saya pulang bertugas dari Timor-Timor. Mulai dari situlah saya sangat tertarik menjadi polisi," ucapnya di Polsek Pancurbatu, Rabu (25/4/2018).

Pria yang sudah berumur 52 tahun ini pun mengungkapkan, bahwa menjadi seorang polisi adalah cita-cita utama yang ingin sekali diwujudkannya. Namun, keadaan ekonomi orang tua yang tidak mendukung, sempat menurunkan semangatnya unutk menjadi seorang polisi.

"Orang tua saya hanya seorang pedagang rempah. Memang sempat juga pesimis, lamar polisi atau enggak ini. Tetapi dengan tekad yang kuat, saya bilang ke orang tua saya untuk melamar jadi polisi," ucapnya.

Kelahiran tahuan 1966 ini pun mendaftarkan diri menjadi seorang polisi ke Sampali Medan pada tahun 1988. Di saat pendaftaranya tersebut, anak pedagang yang telah dikarunia tiga anak ini pun tidak gentar terhadap ujian yang akan dihadapinya nanti.

"Saya percaya diri melamar ke Sampali. Saya lihat banyak orang yang melamar, saya enggak gentar," ucapnya.

Dengan optimisme, ia pun mengikuti seluruh tahapan ujian yang ditempuhnya dan akhirnya lolos sebagai polisi pada tahun yang sama (1988).

"Saya lolos pada gelombang pertama dengan pangkat Serda (Bripda)," katanya.

Halaman
12
Penulis: Frengki Marbun
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved