Sadis, Pria Ini Tabrak Tiga Temannya usai Kongkow, Satu Tewas, Ini Motifnya

"Dilaporkan laka lantas setelah penyelidikan ditemukan bukan laka lantas, tapi pembunuhan dengan sengaja menabrak korban."

Sadis, Pria Ini Tabrak Tiga Temannya usai Kongkow, Satu Tewas, Ini Motifnya
KOMPAS.com/RIMA WAHYUNINGRUM
Polosi mengungkap kasus pembunuhan bermodus kecelakaan lalu lintas di Mapolsek Metro Jakarta Barat pada Rabu (25/4/2018). 

TRIBUN-MEDAN.com - Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat bersama Polsek Tambora mengungkap kasus pembunuhan dengan modus kecelakaan lalu lintas.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat AKBP Edy Suranta Sitepu mengatakan kasus pembunuhan itu terjadi di Jalan Kopi, Tambora dan pelaku berinisial KM (39).

"Dilaporkan laka lantas setelah penyelidikan ditemukan bukan laka lantas, tapi pembunuhan dengan sengaja menabrak korban," kata Edy di Mapolsek Metro Jakarta Barat pada Rabu (25/4/2018).

Ia memaparkan, pelaku bersama tiga korban yang merupakan temannya yaitu CK (30), IM (32) dan DP (32) sedang berkumpul pada Senin, 9 April 2018 pukul 01.00 WIB.

Pelaku cemburu lantaran pacarnya dekat dengan korban DP.

"Pacar pelaku tidak mau saat dipanggil, pelaku cemburu. Saat bubar pergi, di depan Bank Victoria, korban berhenti dan ditabrak oleh pelaku," katanya.

Barang bukti pengungkapan kasus <a href='https://medan.tribunnews.com/tag/pembunuhan' title='pembunuhan'>pembunuhan</a> dengan modus kecelakaan lalu lintas pada Rabu (25/4/2018) di Mapolsek Metro Jakarta Barat.

Barang bukti pengungkapan kasus pembunuhan dengan modus kecelakaan lalu lintas pada Rabu (25/4/2018) di Mapolsek Metro Jakarta Barat.(RIMA WAHYUNINGRUM) 

Korban yang ditabrak luka berat yaitu IM dan CK, serta korban DP ditabrak kepalanya terbentur trotoar dan meninggal dunia di tempat.

Setelah kejadian terungkap, polisi mengejar dan menangkap pelaku saat perjalanan ke Palembang.

"Berdasarkan keterangan saksi, pelaku berisnial KM (39) berhasil kita tangkap setelah menyeberang ke pelabuhan Bakauhuni Lampung" tambah Edy.

Dari kejadian ini polisi mengamankan barang bukti berupa satu unit mobil Suzuki Ignis, satu unit sepeda motor Kawasaki Ninja, satu unit sepeda motor Honda CBR dan pakaian korban yang digunakan saat kejadian.

Tersangka K dikenakan Pasal 338 KUHP subsider Pasal 351 ayat 3 KUHP tentang tindak pidana pembunuhan dengan ancaman penjara maksimal 15 tahun atau penganiayaan mengakibatkan matinya orang maksimal 7 tahun.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cemburu, Pria Ini Tabrak Tiga Temannya, Satu Meninggal"
Penulis : Rima Wahyuningrum

Editor: Tariden Turnip
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved