Breaking News:

Ini Alasan Anggota DPRD Deliserdang Daftar Balon DPD

Anggota DPRD Deliserdang, Tolopan Silitonga mengakui kalau dirinya sudah mendaftar ke KPU Provinsi Sumut

Penulis: Indra Gunawan |
TRIBUN MEDAN/Indra Gunawan
Suasana di Kantor DPRD Deliserdang 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com,LUBUKPAKAM- Anggota DPRD Deliserdang, Tolopan Silitonga mengakui kalau dirinya sudah mendaftar ke KPU Provinsi Sumut untuk menjadi Bakal Calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini mengaku berniat untuk menjadi anggota DPD hanya untuk memperjuangkan rakyat khususnya para petani.

" Ia benar sudah daftar, mohon doanya lah. Saya ini anak petani, orang tua saya di Siborong-Borong (Kabupaten Tapanuli Utara) itu hanya petani. Jadi saya tahu bagaimana petani itu,"ujar Tolopan yang dihubungi melalui telepon selulernya Jum,at, (27/4).

Anggota Komisi B ini berpendapat meskipun menjadi anggota dewan dirinya cukup nyaman namun mengenai kewenangan sudah tentu lebih besar didapat DPD. Disebut jika anggota dewan selama ini hanya dapat berkordinasi dengan Dinas-Dinas yang ada di tingkat Kabupaten Kota namun kalau DPD bisa lebih tinggi.

" Ya kalau di DPD bisa nanti manggil Kementerian. Jadi untuk memperjuangkan, contohnya petani ini kita ini pun bisa lebih mudah berkordinasi langsung dengan kementerian. Ya jelaslah mitranya Kementerian-Kementerian jadi lebih besar dia,"katanya.

Ia membantah kalau masalah persoalan gaji menjadi salah satu hal yang menjadi penyebab mengapa ia ingin menjadi anggota DPD. Menurutnya selama ini gaji sebagai dewan juga sudah besar. " Kalau duka jadi anggota dewan gak ada malah banyak sukanya. Yang jelas sekarang ini tujuan saya bagaimana meningkatkan nilai tambah untuk petani. Masalah harga jual inikan sering dikeluhkan petani,"kata Tolopan.

(dra/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved