Breaking News:

Pasien Meninggal dengan Gunting Nempel di Dada, Ternyata Pasien Jamkesda

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Deliserdang, Saiful Tanjung meminta agar pihak RSUD

Ketua Fraksi PKS DPRD Deliserdang, Saiful Tanjung (baju putih) memberikan sepatah dua kata dihadapan jenazah dan para petakjiah yang datang ke rumah almarhum Jariman warga Desa Tanjung Sari Kecamatan Batang Kuis Rabu, (2/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN- MEDAN.com,LUBUKPAKAM- Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Deliserdang, Saiful Tanjung meminta agar pihak RSUD Deliserdang dapat memperbaiki pelayanannya kepada masyarakat.

Hal ini setelah terjadi dugaan kesalahan prosedur yang dilakukan oleh pihak rumah sakit kepada Jariman (53) pasien RSUD Deliserdang yang meninggal dunia karena penyakit komplikasi.

Setelah jezahnya dibawa ke rumah duka di DesaTanjung Sari Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deliserdang, keluarga dan beberapa warga lainnya sempat dikejutkan dengan adanya benda seperti gunting masih lengket di dadanya. Belakangan diketahui kalau benda yang terbuat dari bahan nikel itu merupakan penjepit pembuluh darah.

" Jangan sampai ada lagi lah kejadian seperti ini. Harusnya petugas itu menginformasikan sebaik mungkin mengapa dibuat tindakan seperti itu. Karena tidak semua masyarakat tau apa itu,"ujar Saiful Tanjung Rabu, (2/5/2018).

Saat diwawancarai itu Saiful Tanjung berada di rumah duka. Ia dan almarhum Jariman sama-sama tinggal satu desa. Saiful pun mengaku cukup mengenal dekat almarhum yang meninggalkan satu orang istri dengan empat orang anak.

" Almarhum ini orangnya baik. Dia ini mantan Kepala Dusun dua periode. Waktu koma di rumah sakit saya pun sempat menjenguknya. Dia ini pasien Jamkesda (Jaminan Kesehatan Daerah/ yang biaya pengobatannya ditanggung oleh Pemkab Deliserdang),"kata Saiful.

Sebelum jenazah dibawa dan dikebumikan Saiful Tanjung pun sempat dipinta untuk memberikan sepatah dua kata oleh tokoh agama setempat. Saat itu Saiful pun meminta agar anak-anak almarhum dapat terus mendoakannya setiap waktu. Selain itu ia juga meminta agar kesalahan dan kesilapan yang mungkin pernah diperbuat oleh almarhum dapat dimaafkan oleh warga.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved