Polsek Sunggal Ungkap Peredaran Ganja Antar Provinsi

Polsek Sunggal berhasil mengungkap kasus peredaran narkotika jenis ganja antar Provinsi di Jalan Binjai kilometer

Polsek Sunggal Ungkap Peredaran Ganja Antar Provinsi 

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Polsek Sunggal berhasil mengungkap kasus peredaran narkotika jenis ganja antar Provinsi di Jalan Binjai kilometer 12,5, Sumatera Utara.

Mendapat informasi tentang adanya peredaran narkoba di Jalan Binjai kilometer 12,5, unit Reskrim Polsek Sunggal yang di pimpin oleh Kanit Reskrim dan panit Reskrim langsung bergegas mendatangi lokasi dan mencoba untuk melakukan penyamaran.

Saat dilakukan transaksi dan negosiasi kepada tersangka Rijal, disepakati untuk bertemu dan transaksi ganja sebanyak 3 kilogram ditempat yang telah ditentukan di Jalan kilometer 12,5 dekat Jalan Tol.

Pada saat akan transaksi tersangka Rijal, Cepet dan Beni membawa ganja sebanyak 3 kilogram. Melihat tersangka unit Reskrim Polsek Sunggal langsung menangkap tersangka dan setelah di lakukan pengembangan didapati kembali ganja lainnya yang di simpan.

"Kita temukan ganja lainnya di belakang rumah di letakan di kandang ayam sebanyak kurang lebih 6 kilogram," kata Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna, Rabu (2/5/2018).

Wira menjelaskan dari hasil interogasi tim mendapatkan info bahwasahnya pelaku Beni memperoleh ganja dari Kutacane, Aceh Tenggar dari Ali sebanyak 10 kilogram dan sudah di jual sebanyak 1 kilogram.

"Tersangka akan kita jerat dengam pasal 114 ayat 2 Subs 111 ayat 2 UU RI no. 35 tahun 2009 tentang narkotika. Dengan ancaman hukuman maksimal hukuman mati dan minimal penjara seumur hidup," pungkas Wira.

(cr9/tribun-medan.com)

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved