Breaking News:

32 Tim Bersaing pada Liga Bola BLiSPI Sumut

Babak Regional diikuti 32 tim terdiri atas 16 tim U-11 dan 16 tim U-13.

TRIBUN MEDAN/ILHAM FAZRIR HARAHAP
Jajaran Asprov PSSI Sumut saat berfoto bersama di Lapangan PPLP Sumut. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Ilham Fazrir Harahap

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) Sumatera Utara menggulirkan Liga Bola-BLiSPI Regional Sumut di Stadion Mini USU, 8-9 Mei 2018. Babak Regional diikuti 32 tim terdiri atas 16 tim U-11 dan 16 tim U-13.

Ke-16 tim yang bertanding merupakan semifinalis dari empat wilayah di Sumut, yakni Wilayah I (Medan, Binjai, Langkat), Wilayah II (Deliserdang, Sergai, Tebingtinggi), Wilayah III (Asahan, Batubara, Labuhanbatu), Wilayah V (Madina, Sidimpuan, Tapsel, Paluta).

Ketua BLiSPI Sumut Armen Margolang didampingi Ketua Harian Fityan Hamdy mengatakan Liga Bola-BLiSPI mempertandingkan kelompok umur U-11 dan U-13 yang digelar di seluruh Indonesia.

"Pertandingan babak wilayah sudah digelar November 2017 hingga Januari 2018 kemarin. Nantinya tim juara Regional Sumut untuk masing-masing kategori berhak tampil di babak Nasional yang juga digelar di Stadion Mini USU pada 11-13 Mei," ujar Armen di Medan, Minggu (6/5).

Untuk technical meeting babak Regional Sumut, lanjut Armen, digelar Senin (7/5) pukul 14.00 WIB di Kantor Asprov PSSI Sumut. Armen pun mengaku bersyukur Sumut dipercaya sebagai tuan rumah babak Nasional.

"Sebagai tuan rumah babak Nasional, tentu kami akan berupaya menjadi tuan rumah yang baik dan siap melayani tim-tim tamu. Harapan kami tentu meraih sukses ganda, yakni sukses pelaksanaan dan sukses prestasi," ujar Armen.

Ketua BLiSPI Pusat, Subagja Suihan SSos, berharap terpilihnya Sumut sebagai tuan rumah babak Nasional Liga Bola-BLiSPI Nasional menjadi berkah bagi tuan rumah, khususnya dalam meningkatkan motivasi dan gairah pembinaan sepakbola usia dini.

"Kita tahu Sumut sejak dulu dikenal gudangnya pesepakbola andal. Kita berikan kepercayaan kepada Sumut menjadi tuan rumah babak Nasional dengan harapan dapat lebih menggairahkan pembinaan sepakbola usia dini sekaligus melahirkan bibit-bibit pemain andal," ujar Subagja yang juga Wakil Ketua Asprov PSSI Sumut. (lam/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved