15 Siswa YPSA Kembali ke Tanah Air Usai Mengikuti Spring Course Edutour Japan

Sebanyak 15 siswa-siswi SMA YPSA kembali ke tanah air usai mengikuti program Spring Course Edutour Japan (Tokyo, Osaka, Kobe)

15 Siswa YPSA Kembali ke Tanah Air Usai Mengikuti Spring Course Edutour Japan
IST
15 siswa-siswi SMA YPSA kembali ke tanah air usai mengikuti program Spring Course Edutour Japan (Tokyo, Osaka, Kobe) pada tanggal 21 - 28 April 2018 kemarin. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sebanyak 15 siswa-siswi SMA YPSA kembali ke tanah air usai mengikuti program Spring Course Edutour Japan (Tokyo, Osaka, Kobe) pada tanggal 21 - 28 April 2018 kemarin.

Menurut Kepala SMA Bagoes Maulana M Kom, program ini merupakan kegiatan untuk mengembangkan wawasan dan kepemimpinan siswa baik dalam bidang sains, organisasi, disiplin, ekonomi, sosial budaya sosial dan religius.

"Program ini dilaksanakan untuk memperluas khasanah, wawasan, pengalaman siswa-siswi dari berbagai aspek dengan melakukan studi komparasi dengan negaranya sendiri, Indonesia. Untuk lebih mengarahkan siswa berpikir global, Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah melibatkan beberapa personil guru dan siswa," ujarnya Rabu (9/5/2018).

Baca: INVESTIGASI, Bangkai Ikan Ditenggelamkan ke Dasar Danau Toba pada Kurun Waktu Cukup Lama

Ketua rombongan Juliansyah Putra Tanjung MKom membeberkan perjalanan saat di Jepang. Agenda dalam program ini antara lain City tour di kota Tokyo mengunjungi Asakusa Tokyo, Akihabara, Tokyo Tower,Takashita Street, Shibuya, Tokyo Disneyland, menuju Osaka dengan Shinkasen, jalan-jalan melihat bunga Sakura di kebun binatang Oji, berkunjung ke Hanan University Osaka Jepang. Mengunjungi Aquarium Kaiyukan Osaka, Benteng Osaka.

“Siswa SMA YPSA juga belajar bahasa Jepang ILA (Intercultural Language Academy) Kobe. Di sini, sebanyak 15 siswa-siswi SMA YPSA mendapatkan sertifikat dari pimpinan Intercultur Language Academy, Mr. Saburo. Selanjutnya siswa mengunjungi Masjid Tua di Kobe sekaligus ibadah salat Jumat dan melanjutkan mengunjungi Universal Studio Jepang (USJ),” ujar Juliansyah.

Baca: Pemilu, Warga Malaysia Berduyun-duyun Datang ke TPS

Sebelumnya, Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawaty kepada siswa-siswi saat melepas keberangkatan mengatakan, “Bersiaplah dengan ilmu pengetahuan ketika kita akan menjalani kegiatan dan selalu ingat Allah SWT bila tiba di negara lain. Jaga nama baik sekolah, orangtua, dan bangsa,” ujarnya.(*)

Editor: Muhammad Tazli
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved