Breaking News:

Dairi Unggul

Masyarakat Desa Tambahan Beri Eddy Berutu Kepala Lembu

Masyarakat Dusun 9, Desa Tambahan, Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Dairi menyambut kedatangan Calon Bupati

Calon Bupati Dairi Nomor Urut 2, Eddy Keleng Ate Berutu dan istri, Romy Frida br Simarmata menerima kepala Lembu dari masyarakat Dusun 9, Desa Tambahan, Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Dairi, pada Rabu (9/5/2018) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Masyarakat Dusun 9, Desa Tambahan, Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Dairi menyambut kedatangan Calon Bupati Dairi Nomor Urut 2, Eddy Keleng Ate Berutu dan istri, Romy Frida br Simarmata dengan acara adat masyarakat setempat pada Rabu (9/5/2018) sore.

Kedatangan rombongan calon bupati itu disambut oleh tokoh dari Sukut Nitalun (Pemilih Ulayat/ Marga Maha) dan Sipungkah Kuta (Pembuka Kampung Pertama/Marga Tumangger).

Bahkan Eddy Berutu dan istri mendapatkan kepala seekor lembu, yang khusus disembelih oleh masyarakat setempat untuk menggelar acara pertemuan tersebut.

"Pemberian kepala Lembu dimaksud, bahwa kami masyarakat Desa Tambahan mendukung, mendoakan serta menginginkan Eddy Berutu yang akan menjadi kepala pemerintahan ataupun pemimpin di Dairi yang kita cintai ini," kata seorang tokoh bermarga Maha.

Mendapat berbagai penyambutan dari masyarakat Desa Tambahan tersebut, Eddy KA Berutu tak mampu menutupi rasa hormatnya terhadap warga. Ia tidak menyangkan akan mendapat sambutan seperti ini.

"Ini sungguh penyambutan luar biasa, menunjukkan masyarakat Dusun Sembilan, Desa Tambahan ini sangat menginginkan terjadi perubahan di Kabupaten Dairi. Jika diamanahkan saya akan bekerja keras untuk melayani dan memenuhi kebutuhan masyarakat," kata pria yang berpengalaman di dunia keuangan tersebut.

Ia pun menjanjikan perbaikan infrastruktur demi memudahkan kepada para petani untuk dapat memasarkan hasil produksinya. Sehingga impian masyarakat untuk sejahtera akan terwujud.

Tak lupa ia pun menyampaikan akan mendistribusikan Kartu Tani kepada para petani di seluruh Kabupaten Dairi. Kartu itu nantinya dapat dipakai untuk memperoleh berbagai kebutuhan pertanian yang disubsidi oleh negara.

"Kita ingin bibit, benih dan pupuk subsidi yang dibutuhkan petani harus benar-benar sampai kepada yang berhak. Tidak ada lagi oknum yang bisa bermain ketika saya memimpin. Kita juga akan benahi jalan-jalan kita yang saat ini banyak yang belum memadai," tegasnya

Untuk itu, ia meminta kepasa seluruh masyarakat Kabupaten Dairi yang menginginkan perubahan agar datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 27 Juni 2018.

"Ingat tanggal 27 Juni 2018, pertama datang ke TPS, dua coblos dan terakhir yang ketiga pulang," pungkasnya.

(cr8/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved