Breaking News:

Liga BLiSPI U-13 Nasional Digelar di Medan, 16 Tim Bersaing

Sumut diwakili SSB TGM Medan dan Patriot Medan setelah tampil sebagai juara dan runner-up

TRIBUN MEDAN/ILHAM FAZRIR HARAHAP
Peserta Liga BLiSPI U-13 mendengar arahan dalam pembukaan di Stadion Mini USU, Jumat. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Ilham Fazrir Harahap

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Liga Bola-BLiSPI U-13 dan U-11 Nasional 2018 resmi digelar di Kota Medan, tepatnya di Stadion Mini USU, Jumat (11/5). Masing-masing delapan tim akan bertanding di kategori U-13 dan U-11. Tim peserta berasal dari delapan provinsi di Indonesia.

Untuk U-13, Sumut diwakili SSB TGM Medan dan Patriot Medan setelah tampil sebagai juara dan runner-up Regional Sumut. Enam tim lainnya merupakan wakil dari Provinsi Aceh, Kepri, Riau, Maluku Utara, Jambi, dan Sulsel.

Pada kategori U-11, Sumut diwakili SSB Karisma sebagai juara regional. Tujuh tim lainnya merupakan wakil Presiden Aceh, Kepri, Riau, Lampung, Jambi, Sumsel, dan Sulsel.

Sekjend BLiSPI Pusat, Rusman mengatakan liga kali ini peserta sangat antusias. Hanya saja satu provinsi Kepulauan Riau tidak bisa ikut lantaran terkendala dengan pembelian tiket pesawat. Khusus kali ini, BLiSPI sengaja tak mengikutsertakan tim dari Pulau Jawa.

"Antusias peserta hari ini cukup baik. Sumut dipilih sebagai tuan rumah menjadi pengalaman yang baik untuk di sini. Sengaja kita tidak ikutkan tim dari Pulau Jawa karena di sana sudah sering mengikuti ajang seperti ini. Jadi ini kesempatan buat anak-anak usia dini bisa menambah pengalamannya," ujarnya, Jumat (11/5).

"Kemudian ke depan hasil dari Liga ini akan kita bentuk satu tim untuk berlaga di event-event nasional lainnya. Jadi kita sudah siapkan tim talent scouting untuk mencari pemain ini. Setelah dapat pemain terbaik akan diseleksi dan masuk tim tersebut," tambahnya.

Exco PSSI Sumut, Fidel Ganis Siregar yang turut hadir dalam pembukaan tersebut mengaku sangat tersanjung dengan adanya liga tersebut. Apalagi Sumut khususnya Kota Medan dipercaya sebagai tuan rumah untuk ajang bergengsi skala nasional itu.

"Kita dari Asprov PSSI Sumut tentu sangat berterima kasih banyak kepada BLiSPI yang terus menggalakkan ajang ini. Liga ini tentu sangat membantu sekali membangun sepak bola usia dini. Dari U-11 Ini Kita bisa mengajarkan kepada mereka untuk fokus senang dulu terhadap sepak bola. Kemudian diusia 13 ini baru mereka bisa mengerti apa itu menang dan kalah dan sepak bola. Jadi kami merasa tersanjung," bebernya.

Liga BLiSPI ini akan berlangsung dua hari saja 11-12 Mei. Tim yang berhasil lolos penyisihan akan lanjut di babak semifinal dan final, Sabtu (12/5) ini. (lam/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved