Pedagang Senag Revitalisasi Batal, Dirut Pasar: Kita Komitmen Bangun

Para pedagang bersorak -sorai setelah mendapatkan surat pernyataan dari Sekretaris Daerah Budi Utari tentang penundaan revitalisasi Pasar

Pedagang Senag Revitalisasi Batal, Dirut Pasar: Kita Komitmen Bangun
Masa pedagang berdiri di samping keranda yang menempelkan foto Wali Kota Hefriansyah Nor di Balai Kota Pematangsiantar, Jumat (11/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Para pedagang bersorak -sorai setelah mendapatkan surat pernyataan dari Sekretaris Daerah Budi Utari tentang penundaan revitalisasi Pasar Horas Jaya Pemtangsiantar.

Pedagang merasa suray yang dikeluarkan di hadapan pedagang di Kantor Balai Kota bermakna pembatalan.

Namun, hal ini dibantah oleh Direktur Utama PD Pasar Horas Jaya Pematangsiantar, Benny Sihotang. Benny mengungkapkan dalam surat yang dikeluarkan Sekda berbunyi pendundaan. Dan hal ini berbeda dengan pembatalan.

"Mereka (Sekda) sebelum tulis surat telfonan dengan saya. Bahasa ini sama seperti pertemuan dengan Polresta. Batal dengan menunda itu beda. Menunda sampai adanya kesepakatan dengan pedagang,"kata Benny saat dihubungi via seluler, Sabtu (12/5/2018).

Bahkan, Benny berkomitmen akan membangun Pasar Horaa setelah adanya pertemuan dengan pedagang.

"Saya tetap komitmen dengan itu. Saya sudah tanda-tangan dengan investor,"ungkapnya.

Sementara, Fawer Sihite kordinator aksi yang juga membacakan surat pernyataan tersebut di depan pedagang menyatakan surat yang diberikan bermakna pembatalan. Saat disinggung jika nantinya tetap ada pembangunan dengan harga yang sama, Fawer mengatakan akan berpedoman dengan tiga poin yang terkandung dalam surat tersebut.

"Kami akan berpedoman dengan isi surat ini. Ketika nanti ada juga pembangunan, tentu kita juga akan kembali melakukan aksi,"katanya.

Seperti diketahui, ini merupakan demo ke enam dari pedagang untuk menolak revitalisasi dengan harga Rp 60 juta per kios bagi pedagang kaki lima, balerong, dan kios tempel. Dalam aksi ini pedagang membawa keranda yang menggambarkan foto Wali Kota Siantar Hefriansyah Nor.(tmy).

Penulis: Tommy Simatupang
Editor:
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved