Breaking News:

KPUD Dairi Buka Pendaftaran KPPS untuk Pilkada 2018, Ini Persyaratannya

KPUD Dairi membuka pendaftaran bagi masyarakat yang ingin menjadi petugas Kelompok Penyelenggaraan Pemungutan Suara (KPPS)

Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya
Komisioner KPUD Dairi Divisi Partisipasi Masyarakat, Jenny Ester Pandiangan. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Mendekati waktu pencoblosan yang akan berlangsung Rabu, 27 Juni 2018 mendatang untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dairi, maka Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Dairi mulai terus melengkapi petugasnya.

Mulai tanggal 19-25 Mei 2018 ini, KPUD Dairi membuka pendaftaran bagi masyarakat yang ingin menjadi petugas Kelompok Penyelenggaraan Pemungutan Suara (KPPS) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Dairi.

"Tanggal 14 sampai dengan 18 Mei 2018 ini kita sudah buat pengumuman soal perekrutan petugas KPPS ini di website, di facebook dan sejumlah media lainnya," kata Komisioner KPUD Dairi Divisi Partisipasi Masyarakat, Jenny Ester Pandiangan, Jumat (18/5/2018).

Menurut Jenny, pendaftaran untuk menjadi petugas KPPS dilakukan di 168 Desa yang ada di Kabupaten Dairi. Setiap masyarakat yang akan melakukan pendaftaran diharapkan menyerahkan berkas ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang berada di desa masing-masing.

"Yang seleksi itu nanti PPS. Semua kewenangan ada di PPS," sebut Jenny.

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi masyarakat yaitu merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) minimal berusia 17 tahun, menyertakan surat pernyataan yang menyatakan tidak sebagai anggota partai politik, berdomisili di wilayah kerja KPPS dan sejumlah persyaratan lainnya.

"Harus belum pernah menjabat sebagai anggota KPPS sebelumnya di periode kapan pun," tegasnya.

(cr8/tribun-medan.com)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved