KPUD Dairi Butuh Ribuan KPPS, Satu di Antara Tugasnya Melaksanakan Penghitungan Suara

Tugas KPPS di antaranya yaitu melaksanakan pemungutan dan penghitungan suara di TPS hingga menyerahkannya

Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya
Komisioner KPUD Dairi Divisi Partisipasi Masyarakat, Jenny Ester Pandiangan. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Dairi membutuhkan sebanyak 4.760 orang masyarakat Kabupaten Dairi untuk bertugas di 680 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 169 desa yang terletak di Kabupaten Dairi pada saat jadwal pencoblosan Rabu, 27 Juni 2018 mendatang.

Komisioner KPUD Dairi Divisi Partisipasi Masyarakat, Jenny Ester Pandiangan mengatakan banyaknya jumlah masyarakat yang dilibatkan dalam momentum Pilgub Sumut dan Pilkada Dairi 2018 ini, dikarenakan setiap TPS yang ada akan terdapat tujuh orang yang bertugas sebagai Kelompok Penyelenggaraan Pemungutan Suara (KPPS).

"Ada sekitar 4 ribuan KPPS yang akan direkrut dengan rincian setiap TPS terdapat tujuh petugas KPPS," kata, Jenny, Jumat (18/5/2018).

Lebih lanjut Jenny menyebutkan, tugas KPPS di antaranya yaitu melaksanakan pemungutan dan penghitungan suara di TPS hingga menyerahkannya hasil pekerjaan mereka ke Panitia Pemungutan Suara (PPS).

"Tugas KPPS ini melakukan segala tahapan Pilkada di hari H pencoblosan. Usai melaksanakan tugasnya di TPS, maka KPPS selanjutnya wajib menyerahkan hasilnya ke PPS," jelasnya.

Sementara itu, pelantikan KPPS untuk KPUD Dairi akan berlangsung pada 2-3 Juni 2018. Tentunya setelah melalui serangkaian tahapan seleksi, mulai dari pendaftaran, seleksi administrasi hingga pengumuman.

(cr8/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved